LUAR BIASA KEREN Ars Vita Alamsyah Wanita Indonesia Pertama yang Bekerja di Perusahaan Luar Angkasa Elon Musk

LUAR BIASA KEREN Ars Vita Alamsyah Wanita Indonesia Pertama yang Bekerja di Perusahaan Luar Angkasa Elon Musk

Ars Vita Alamsyah wanita Indonesia pertama yang bekerja di perusahaan transportasi luar angkasa milik Elon Musk.-Foto:tangkapanlayar/dok Kemenpora-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Indonesia patut berbangga, salah seorang anak muda Indonesia bernama Ars Vita Alamsyah menjadi wanita pertama Indonesia yang bekerja di perusahaan luar angkasa milik Elon Musk, yang bernama SpaceX.

Ars Vita merupakan lulusan dari magister di Massachusetts Institute of Technology (MIT) Amerika Serikat.

Dikenal juga sebagi wanita muslimat pertama dari Indonesia yang bekerja sebagai engineer pada perusahaan transportasi luar angkasa swasta di Amerika Serikat yang didirikan oleh Elon Musk.

Perusahaan ini telah mengembangkan roket Falcon dengan tujuan menjadi kendaraan peluncuran yang dapat dipakai secara berulang. 

BACA JUGA:Keren Banget! Jembatan Terpanjang di Kota Tasik Cocok Buat Lokasi Ngabuburit

SpaceX juga e tembangkan wahana antariksa SpaceX Dragon untuk mengirim suplai dan pergantian awak di stasiun luar angkasa internasional.

Selama menempuh pendidikan di MIT Ars Vita memiliki banyak prestasi cemerlang dan luar biasa.

Salah satunya mendapatkan penghargaan dari Deloitte Case Competition dan IMSA Student Research Presentation di Supply Chain and Logistics Excellence (SCALE) Scholars Fellowship.

Saat ini Ars Vita bekerja sebagai Supply Chain Realibility Engineer II di SpaceX dan memiliki peran untuk melakukan penilaian rantai pasokan, mengevaluasi kinerja pemasok di semua lini bisnis, memulai pengembangan proses dan melaksanakan proyek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: