Prodi S2 PGSD UPI Kampus Tasikmalaya Pelopor dan Unggul di Bidang Pendidikan Dasar

Prodi S2 PGSD UPI Kampus Tasikmalaya Pelopor dan Unggul di Bidang Pendidikan Dasar

Tim Asesor dan para dosen yang dipimpin oleh Warek I Universits Pendidikan Indonesia, Prof. Dr. Didi Sukiyadi, MA saat pembukaan akreditasi, Senin 13 Februari 2023 di UPI Kampus Tasikmalaya.-Foto:tina agustina/radartasik.disway.id-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Prodi S2 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) UPI Kampus Tasikmalaya merupakan pelopor pendidikan lanjutan untuk pasca sarjana di wilayah Priangan Timur.

Sebagai pelopor dalam bidang pendidikan dasar, Prodi S2 PGSD UPI Kampus Tasikmalaya disiapkan menjadi jurusan yang unggul, sehingga dapat mencetak sumber daya manusia yang unggul di bidang pendidikan dasar.

Senin 13 Februari 2023 bertempat di UPI Kampus Tasikmalaya, dilaksanakan akreditasi dari Lamdik untuk memberikan penilaian dan pengecekan lapangan terhadap Prodi S2 PGSD UPI Kampus Tasikmalaya yang baru berdiri sekitar 1 tahun 6 bulan. 

Warek I Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Prof. Dr. Didi Sukiyadi, MA yang hadir pada saat akreditasi menyampaikan meskipun baru pertama kali divisitasi, namun pihaknya memiliki keyakinan bila sarana dan prasarana yang ada telah menunjang apa yang menjadi standar yang harus dimiliki oleh Prodi S2.

BACA JUGA:Keren Bu Wali, Pojok Baca Digital Jadi Gaya Hidup Masyarakat Kota Banjar

“Kita memiliki nilai lebih salah satunya ada profesor dari luar negeri salah satunya dari India yang bekerjasama dengan Prodi S2 PGSD UPI Kampus Tasikmalaya yang memberikan kuliah untuk mahasiswa kami."

"Dengan fasilitas yang kami miliki semoga dapat memberikan layanan yang lebih baik bagi para guru yang melanjutkan pasca sarjana di sini. Untuk hasil akreditasi ini nanti kita tunggu semoga hasilnya sesuai harapan kita semua,” ungkapnya.

Prodi S2 PGSD UPI Kampus Tasikmalaya merupakan satu-satunya pasca sarjana bidang pendidikan dasar yang ada di wilayah Priangan Timur. 

Ditemui di kegitan yang sama, Direktur UPI Kampus Tasikmalaya Prof. Dr. Nandang Rusmana, M.Pd menyampaikan bahwa untuk akreditasi ini, pihaknya menyiapkan borang yang telah diisi dan dikirimkan, sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh Lamdik.

BACA JUGA:Pegawai Pemkot Tasik Siap-siap Jalani Tes Urine! Ratusan Personel Satpol PP Jalani Tes Urine Mendadak 

Dengan adanya penilaian ini, kata Nandang, diharapkan pihaknya menjadi tahu tentang bagiamanan kondisi objektif dari Prodi S2 PGSD UPI Kampus Tasikmalaya. Tentunya itu akan menjagai bahan pembelajaran, apa yang menjadi kekurangan, harus diperbaiki ke depan.

“Harapan ke depan S2 PGSD UPI bisa menjadi yang unggul, terlebih lagi kita yang pertama di Tasikmalaya, tidak ada lagi di universitas lain. Sehingga kita harus jadi pelopor dan harus leading, itu yang menjadi harapan kami,” ungkapnya.

Keunggulan yang dimiliki oleh Prodi S2 UPI Kampus Tasikmalaya dilihat dari perjalanan sejarahnya hingga dapat melahirkan Prodi S2 diawali dengan berdirinya SPG terbaik secara nasional yang kemudian berubah menjadi S1 PGSD yang memang telah dinyatakan unggul di tingkat nasional bahkan juga memiliki predikat unggul di tingkat internasional.

“Sehingga Prodi S2 juga harus unggul karena kita memiliki tradisi dan mutu yang baik melekat di universitas kami, sehingga kami berharap bagi yang ingin melanjutkan bidang pendidikan tidak keliru para guru yang ingin melanjutkan. Dari wilayah Priangan Timur dan Jawa Tengah memang banyak juga yang menjadi mahasiswa S2 PGSD di sini,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: