Kodim 0613 Ciamis Panen Kacang Tanah, Babinsa Agar ’Gerudug’ Rumah Warga

Kodim 0613 Ciamis Panen Kacang Tanah, Babinsa Agar ’Gerudug’ Rumah Warga

Dandim 0613 Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi bersama Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih panen kacang tanah di lahan pertanian Deplot Pos Ranmil 1313 Banjar Kelurahan Karangpanimbal Kecamatan Purwaharja, Jumat 10 Februari 2023.-Istimewa-

BANJAR, RADARTASIK.COM – Kodim 0613 Ciamis panen kacang tanah Jumat 10 Februari 2023. Panen itu dilakukan Kodim bersama Pemkot Banjar.

Kacang tanah itu ditanam di lahan pertanian Deplot Pos Ranmil 1313 Banjar Kelurahan Karangpanimbal Kecamatan Purwaharja.

Dandim 0613 Ciamis Letkol Wahyu Alfiyan Arisandi SIP MIPol mengatakan panen raya ini wujud dari Rakornas yakni ketahanan pangan dan penanganan stunting.

”Kita siap membantu menyiapkan bibit, TNI-Polri dan masyarakat ayo awali dari yang kecil, pekarangan, koramil dan polsek siap membantu,” katanya.

BACA JUGA: Jelang Idul Fitri, Pemkab Garut Upayakan Perbaikan Jalan Rusak

Dandim mengatakan ketahanan pangan sangat mendukung jalannya program pemerintah. Ketika terwujud ketahanan pangan, maka keamanan dan ketenteraman akan terjamin

Logistik merupakan sumber utama pendukung program ketahanan pangan, sehingga ketenangan, ketenteraman dari logistik harus dijaga.

”Mari bersama-sama kita gerakan, tumbuhkan dari lingkungan terkecil dengan menanam. Bersama kita berkolaborasi,” ajaknya.

Menurut dia, upaya ini dilakukan bersama-sama untuk mendukung program pemerintah guna meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA: Raker 2023 Industri Pertahanan, DEFEND ID Siap Gas Pol

Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih mengatakan program ini gayung bersambut antara Kodim 0613 Ciamis dengan Pemkot Banjar.

”Ibu (Wali Kota Banjar, red) bermimpi KRPL (kawasan rumah pangan lestari) tumbuh, sekarang KWT (kelompok wanita tani) ada 270 kelompok,” tegasnya.

Dia mengajak seluruh masyarakat agar menjadi penggerak dengan menjadikan rumah-rumah pangan lestari.

Danramil 1313 Banjar Mayor Inf M Junaedi mengajak warga memanfaatkan lahan pekarangan kosong untuk ditanami berbagai jenis tanaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: