Ini Resep Tongseng Daging Sapi yang Pedas dan Gurih, Cocok Banget Jadi Hidangan Bulan Ramadhan 2023

Ini Resep Tongseng Daging Sapi yang Pedas dan Gurih, Cocok Banget Jadi Hidangan Bulan Ramadhan 2023

Ini Resep Tongseng Daging Sapi yang Pedas dan Gurih, Cocok Banget Jadi Hidangan Bulan Ramadhan 2023 Semakin Nikmat -Foto:tangkapanlayar/dokpinterest-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COMTongseng adalah sejenis gulai dengan bumbu yang lebih kental. Perbedaan kuliner ini dengan masakan lain adalah penggunaan dagingnya.

Resep tongseng daging sapi yang pedas dan gurih ternyata tidak memerlukan banyak bahan dan bumbu-bumbu lho. Cara sukses membuat tongseng adalah racikan rempah-rempah yang pas.

Tongseng sendiri terbuat dari daging yang masih melekat pada tulang, tepatnya tulang iga dan tulang belakang. Jika sudah dibumbui tongseng memiliki rasa yang manis dan otentik karena menggunakan kecap manis.

Hidangan ini ditumis dengan aneka bumbu iris, daging kambing, kuang gule, dan kecap manis. Bagi kamu yang tertarik untuk membuatnya, simka resep tongseng daging sapi yang pedas dan gurih pada artikel ini hingga selesai.

BACA JUGA:SIB, Waspada PSS Sleman Menang 3 Kali Beruntun, Rekor Persib 13 Kali Tak Terkalahkan Jangan Sampai Tercoreng

Alasan kenapa disebut tongseng karena makanan ini dimasak dengan cara di oseng, makanya disebut tongseng.

Tongseng adalah sajian masakan khas Jawa Tengah yang terdiri dari daging kambing, irisan kol, cabai rawit dan tomat merah yang menyegarkan.

Sajian kuah santan ini memiliki cita rasa yang cukup menarik, perpaduan rasa asin, manis dan pedas dapat dirasakan dalam semangkuk tongseng.

Kamu bisa membuat sendiri masakan tongseng ini di rumah, jadi jangan khawatir, ikuti saja resep dan petunjuk memasaknya, dijamin enak.

BACA JUGA:Ada Spanduk Warga Cihideung Tolak Pedestrian Jalan Cihideung Diisi PKL

Tongseng Sapi

1. Bahan:

250 gram daging sengkel, bersihkan potong-potong kecil

250 gram daging sandung lamur, bersihkan potong-potong kecil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: