Cek Pendaftaran Talent Digital 2023, Bisa Ikut Pelatihan GRATIS dari Kemenkominfo

Cek Pendaftaran Talent Digital 2023, Bisa Ikut Pelatihan GRATIS dari Kemenkominfo

Dibuka pendaftaran Talent Digital 2023 dari Kemenkominfo.-Foto:tangkapanlayar/dok@kemenkominfo-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Buat yang lagi nunggu-nunggu pelatihan digital dan Kemenkominfo, siap-siap ya akan mulai dibuka besok pada bulan Februari 2023.

Kepala BBalitbang SDM Kominfo, Hary Budiarto mengatakan batch pertama pelatihan digital akan dibuka bulan Februrai 2023.

Salah satu syaratnya adalah pastikan kalau NIK kalin sudah tercatat di Disdukcapil masing-masing daerah ya.

Semua program pelatihan kata Hary gratis dan dapat diikuti oleh masyarakat umum, pelajar, mahasiswa, pekerja, tinggal melakukan pendaftaran, kemudian ikut seleksi dan bisa ikut pelatihan secara offline maupun online.

BACA JUGA:PERSIB KUDETA PERSIJA: Kembali ke Puncak Klasemen Liga 1, Jadi Debut Manis Rezaldi Hehanussa

Adapun pelatihan yang akan diselenggarakan adalah:

1. Digital Leadership Academy

Peserta merupakan pimpinan dari pemerintah daerah/pusat, BUMN/BUMD, swasta, akademisi para founder starup digital. Target kuota 500 orang. Bekerjasama dengan National University of Singapura, Harvard University dan Oxford University.

Pelatihan yang digunakan 3 model yaitu online, visitasi ke Korea Selatan dan Smart Digital Leader Sumut Bermartabat. Program khusus infrastruktur digital bekerjasama dengan Mastel dan AWS target 200 orang.

BACA JUGA:Wow Mantap Ribuan Siswa Ikut Deklarasi Sebagai Pelajar Sadar Hukum dan HAM Jawa Barat

2 Digital Talent scholarship

Peserta para profesional yang bekerja minimal 2 tahun, lulusan perguruan tinggi, para mahasiswa, siswa SMK, masyarakat umum dan ASN di daerah target 100 ribu peserta dari seluruh wilayah Indonesia.

3. Program Beasiswa Magister

Bidang Komuniksi, IT dan telekomunikasi kerjasama dengan seluruh perguruan tinggi di Indonesia seperti USU, UI, ITB, UNS, UGM, ITS, juga universitas di luar negeri seperti Jepang, Belanda, dan Budapest. Kuota 300 peserta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: