Tips Memilih Sepatu Lari, Supaya Kaki Tidak Mudah Cidera, Cek Ricek Sebelum Membeli Ya

Tips Memilih Sepatu Lari, Supaya Kaki Tidak Mudah Cidera, Cek Ricek Sebelum Membeli Ya

Ilustrasi memilih sepatu lari agar kaki tidk cidera.-Foto:tangkapanlayar/GenPi.Co-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Sepatu sebagai alas kaki banyak sekali ragam, model dan fungsinya.

Tentu satu sepatu dengan sepatu yang lain memiliki fungsi yang berbeda-bed, meskipun fungsi utamanya untuk melindungi kaki.

Bagi anda pecinta olahraga lari, tentu tidak boleh asal dalam memilih sepatu. Berikut tips memilih sepatu lari, supaya kaki tidak mudah cidera, dikutip dari akun @Kemenpora:

1. Pilih Sepatu yang Khusus

BACA JUGA:Hadapi Persib, PSIS Semarang Punya Amunisi Baru, Vitinho Pernah Bermain di Portugal dan Polandia

Sepatu lari dan sepatu sneakers ternyata berbeda ya. Sepatu lari biasanya sudah dirancang dengan teknologi sedemikian rupa agar tidak menimbulkan cidera pada kaki saat berlari. Bantalan dan bahannya pun biasanya berbeda.

2. Sesuaikan denga Ukuran Kaki

Untuk memilih sepatu lari, kita tidak bisa asal saja. Tapi harus sesuai dan pas dengan ukuran kaki kita. Sepatu lari yang kekecilan selain tidak enak dipakai juga dapat melukai kaki kita.

Begitu juga dengan sepatu yang terlalu kebesaran pun akan tidak enak saat digunakan. Jadi pilih sepatu lari yang betul-betul pas untuk kaki kita. Jangan hanya pas dengan panjang kaki saja ya, tapi juga dengan lebar kaki. Pas panjangnya belum tentu pas lebarnya.

BACA JUGA:Aduh Pagi-Pagi Asam Lambung Menyerang, Coba Konsumsi 5 Jenis Makanan Berikut

3. Tipe Sepatu Lari Sesuai Medannya

Saat berlari tentu tidak hanya di tempat yang datar saja. Mungkin kita akan berlari di pinggir pantai tau mungki di sekitar pegunungan. Sesuaikan sepatu lari yang kita pakai dengan medan yang akan kita tempuh.

Ada sepatu lari yang ringan biasanya digunakan untuk tempat-tempat yang datar ada juga sepatu lari jenis trail yang digunakan untuk lari di sekitar pegunungan.

4. Pahami Teknologinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: