Isu Penculikan Anak di Kota Tasik Tak Pengaruhi Semangat Siswa Bersekolah, Polisi Imbau Warga Tidak Panik

Isu Penculikan Anak di Kota Tasik Tak Pengaruhi Semangat Siswa Bersekolah, Polisi Imbau Warga Tidak Panik

Kadisdik Kota Tasikmalaya, Ir Hj Ely Suminar MP- Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Maraknya isu penculikan anak di Kota Tasik tak pengaruhi semangat siswa bersekolah.  Menyikapi isu yang menyebar di media sosial itu, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tasikmalaya telah mengambil langkah dengan meningkatkan partisipasi orang tua siswa dalam hal pengawasan putra-putrinya.

"Alhamdulillah isu itu tak ada pengaruh terhadap kehadiran siswa di sekolah," ujar Kadisdik Kota Tasikmalaya, Ir Hj Ely Suminar MP, Selasa 31 Januari 2023.

"Anak-anak tetap sekolah seperti biasanya. Karena kita sudah menyebarkan surat edaran ke semua sekolah sesuai arahan Kapolres," sambungnya.

Isi edaran itu, terang dia, diantaranya agar siswa tak usah khawatir bersekolah, lalu anak saat pulang dijemput orang tuanya sesuai waktu.

BACA JUGA:Enam Hari Terombang-ambing di Lautan, Nelayan Kampung Jati Banten Diselamatkan Polairud Polres Tasikmalaya

"Yang pasti Disdik sudah mengeluarkan edaran tersebut. Pokoknya kita lebih mengoptimalkan partisipasi orang tua murid," terangnya.

Dia kembali menegaskan, isu tersebut tak sampai membuat semangat para siswa di Kota Tasikmalaya menurunkan semangat belajar.

"Kehadiran tetap normal ya. Karena kalau tak masuk sekolah kan anaknya ketinggalan pelajaran. Alhamdulillah tak ada laporan bahwa ada anak yang takut ke sekolah," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, isu penculikan anak masih ramai di media sosial. Namun, mayoritas informasi yang tersebar di media sosial tersebut dinyatakan pihak kepolisian sebagai hoax.

BACA JUGA:Isu Kasus Penculikan Anak, Ketua KPAID Kabupaten Tasikmalaya: 100 Persen Adalah Hoax!

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan melalui Pejabat sementara (Ps) Kepala Seksi Humas, Ipda Jajang Kurniawan mengatakan, isu mengenai penculikan anak yang beredar di media sosial itu juga berdampak terhadap masyarakat di Kota Tasikmalaya. Menurut dia, banyak masyarakat yang menjadi resah akan isu itu.

"Namun sejauh ini, kami belum menangani kasus penculikan anak. Belum ada laporan juga," paparnya, Selasa 31 Januari 2023.

Terang dia, kasus penculikan anak merupakan hal yang jarang terjadi wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota. Sepanjang 2022, Menurutnya, tak ada satu pun kasus penculikan anak yang ditangani Polres Tasikmalaya Kota

Kendati demikian, Jajang mengimbau masyarakat untuk waspada dan menjaga keselamatan anak-anaknya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: