Semarak Edukasi dan Seni Anak, MI Cempakawarna Jalin Kolaborasi Orang Tua Siswa dan Guru

Semarak Edukasi dan Seni Anak, MI Cempakawarna Jalin Kolaborasi Orang Tua Siswa dan Guru

Madrasah Ibtidaiyah (MI) Cempakawarna Kota Tasikmalaya menggelar Semarak Edukasi dan Seni Anak ke-5 di MI Kampus 2 Cempakawarna, Sabtu 28 Januari 2023.-ujang nandar-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Madrasah Ibtidaiyah (MI) Cempakawarna Kota Tasikmalaya menggelar Semarak Edukasi dan Seni Anak di MI Kampus 2 Cempakawarna, Sabtu 28 Januari 2023. 

Dalam event tahunan MI Cempakawarna ini cukup meriah. Beberapa kegiatan dihadirkan. Mulai jalan sehat, bazar, seminar parenting, tahfidz, futsal dan lomba mewarnai tingkat RA dan TK se-Kota Tasikmalaya. 

Momentum Semarak Edukasi dan Seni Anak ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi orang tua siswa dan guru serta sekolah.

Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Cempakawarna Kota Tasikmalaya Nandang Herdiana MPd mengemukakan, bahwa kegiatan Semarak Edukasi dan Seni Anak diikuti oleh seluruh siswa mulai kelas 1-6. Termasuk di dalamnya diikuti guru dan orang tua siswa bahkan masyarakat.

 BACA JUGA:Kebakaran Bus Budiman Usai Disalon, Diduga Korsleting Listrik

"Kita laksanakan selama dua hari yakni pada tanggal 28-29 Januari 2023," katanya kepada radartasik.com di sela-sela kegiatan jalan sehat, Sabtu 28 Januari 2023.

Kegiatan tersebut diawali dengan jalan sehat yang diikuti siswa, guru, orang tua siswa dan masyarakat. "Besok ahad akan ada lomba-lomba, mulai dari tahfidz, mewarnai, dan futsal tingkat RA dan TK dengan peserta se-Kota Tasikmalaya. Dan insya allah, besok akan dibuka oleh Kasi Mapenda Dr Syarifudin," kata Nandang.


Semarak Edukasi dan Seni Anak ke-5 di MI Kampus 2 Cempakawarna diikuti pula orang tua siswa, Enan Suherlan (kaos putih) sebagai bentuk kolaborasi di dunia pendidikan. -ujang nandar-radartasik.disway.id

Nandang juga menyampaikan, untuk acara parenting akan menghadirkan narasumber terbaik. Dengan tujuan untuk lebih mendekatkan dan mengakrabkan antara siswa, guru, orang tua dan masyarakat. 

"Memacunya ke arah sana agar terjalin keakraban antara siswa, orang tua siswa dan guru serta masyarakat. Utamanya membangun rasa memiliki," ujar dia.

BACA JUGA:Persib di Pacuan Juara Liga 1 2022/2023, Para Legenda Ingatkan Hal Ini kepada Bobotoh

Saat ini MI Persis Cempakawarna terus fokus meningkatkan pendidikan sambil menggandeng orang tua siswa untuk terlibat aktif. 

"Jalinan silaturahmi antara siswa, orang tua siswa dan guru bisa terus terjalin. Termasuk sebagai momentum meningkatkan kualitas dan kuantitas santri," harap dia.

Salah satu orang tua siswa MI Cempakawarna, Enan Suherlan mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan ini menguatkan silaturahmi antara anak, orang tua siswa dan guru. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: