Persib Kudeta Pimpinan Klasemen, Syaratnya..., Luis Milla Punya Modal Mentereng, Cek Head to Head

Persib Kudeta Pimpinan Klasemen, Syaratnya..., Luis Milla Punya Modal Mentereng, Cek Head to Head

Para pemain Persib latihan terakhir menjelang kebeerangkatan ke Bogor untuk menghadapi Borneo FC. Para pemain latihan di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Rabu, 25 Januari 2022 sore. Foto: Persib--

BACA JUGA: Kolaborasi Poltekkes Kemenkes dan RSI Hj. Siti Muniroh, Meningkatkan Pengetahuan Mahasiswa Tentang Hepatitis

”Ya di sepakbola itu memang selalu ada kesempatan untuk melakukan pembalasan. Kami ingin bermain dengan motivasi tinggi untuk menghadapi pertandingan ini dengan dinamis dan positif. Tim kami juga sedang berada dalam momentum yang bagus dan kami ingin melakukan pembalasan di laga ini,” ujarnya.

”Kami ingin bermain dengan determinasi tinggi dan bermain dengan percaya diri untuk mencoba memenangkan pertandingan,” kata Pelatih Persib Bandung Luis Milla, Rabu 25 Januari 2023.

Terkait susunan pemain, skuad arahan Luis Milla tersebut dipastikan tidak bisa menurunkan bek asing asal Belanda Nick Kuipers. Pemain berusia 30 tahun ini harus absen karena mendapatkan kartu merah pada laga sebelumnya.

Namun, Milla tampak tak khawatir. Dia punya Achmad Jufriyanto dan Rachmat Irianto guna membantu Victor Igbonefo dan Daisuke Sato di formasi tiga bek sejajar.

BACA JUGA: BPIH Naik? Kemenag Kabupaten Ciamis Masih Menunggu DPR dan Keppres

”Ya (tanpa Kuipers, red) tapi kami juga di laga-laga sebelumnya sudah pernah bermain tanpa pemain di timnas, kami juga pernah bermain tanpa beberapa pemain karena cedera,” kata dia.

”Jadi bukan masalah, bagi kami yang terpenting adalah spirit dari tim dan kesatuan dari semua orang di tim ini. Bagi saya itu lebih penting. Nick memang bermain dengan bagus tapi dia tidak memungkinkan untuk diturunkan jadi saya akan menurunkan pemain lainnya. Tentu mereka juga saya yakin akan bermain dengan bagus,” tambahnya.

Sementara itu, Borneo FC menyadari tidak akan mudah menghadapi Persib yang menuai catatan tak terkalahkan sejak dilatih Luis Milla. Artinya, pasukan Pesut Etam berpotensi menjadi korban Maung Bandung berikutnya.

Tapi, Borneo FC menyatakan tetap akan menjaga rasa percaya diri demi mencuri poin dari Bandung. Stefano Lilipaly dan kolega sebenarnya juga dalam tren bagus yakni tak terkalahkan di 6 laga terakhir.

BACA JUGA: Peningkatan Bandara Nusawiru, Mimpi Pariwisata Pangandaran Berkelas Dunia

Hanya saja di 3 duel sebelum ini, Borneo FC selalu meraih hasil imbang. ”Kami sangat siap menghadapi Persib. Tapi bukan soal mudah karena ini persaingan di papan atas,” kata Pelatih Borneo FC Andre Gaspar.

Laga tandang di putaran kedua ini dijanjikan Gaspar bisa dilewati dengan maksimal. Enam pertandingan terakhir tanpa kekalahan menjadi modal berharga meneruskan tren positif.

”Sejak awal kami berupaya bersaing untuk juara. Laga melawan Persib adalah salah satu pertaruhan kami untuk terus bisa bersaing,” imbuhnya.

Namun, Gaspar tetap mewaspadai kekuatan Persib. Sebab, calon lawan juga solid dan belum terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: