Yess! Siswa SDN 3 Tugu Juara Pasanggiri Lengser Ambu Tingkat Jawa Barat

Yess! Siswa SDN 3 Tugu Juara Pasanggiri Lengser Ambu Tingkat Jawa Barat

Tiga Siswa SDN 3 Tugu Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Tasikmalaya juara Pasanggiri Lengser Ambu tingkat Jawa Barat kategori tingkat SD 2023.-istimewa---

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Tiga siswa SDN 3 Tugu Jalan Perintis Kemerdekaan, Gunung Jawa, Kota Tasikmalaya juara Pasanggiri Lengser Ambu tingkat Jawa Barat, Selasa 24 Januari 2023 di Gedung Kesenian Dadaha, Kota Tasikmalaya.

Ketiga siswa berprestasi itu masing-masing Qurraru A' Ina (kelas 5A) anak pasangan Deni Mulyana dan Eka Lasmisari Arum SE, Salma Najmi Sundari (Kelas 5 A) anak pasangan Tedi Kurnaedy dan Eka Susanti serta Muhammad Adzan Zidan Al Anshory (Kelas 4 B) anak pasangan Dadang Koswara dan Kesumayanti.

Kepala SDN 3 Tugu Kota Tasikmalaya Dadang Suryana sangat bersyukur tiga siswanya juara Pasanggiri Lengser Ambu kategori pelajar SD. 

"Tentunya dengan prestasi yang diraih ini membawa harum nama baik sekolah dan Kota Tasikmalaya," paparnya.

Pihaknya berharap, ketiga siswanya bisa menyabet juara di tingkat nasional, dikala kesenian trasional pasang giri ambu sudah tergerus zaman. Melalui prestasi ketiga siswanya itu, diharapkan kesenian trasional ini kembali menggeliat. 

BACA JUGA: Bek Asal ’Tasik’ Tak Gentar Hadapi Borneo FC, Para Pemain Persib Sudah Siap Fisik dan Mental

BACA JUGA: Waspada, Beberapa Anak di Kota Tasikmalaya Diduga Campak

"Karena sebagai pelestarian budaya sunda dan termasuk juga ngamumule warisan nenek moyang. Serta mengajarkan anak sejak dini agar bisa melestarikan budaya sunda," ungkapnya.

Tak hanya itu, dalam budaya ini menurutnya terdapat pendidikan karakter sehingga secara tidak langsung turut membentengi akhlak siswa. 

"Untuk para murid yang belum berprestasi jangan berkecil hati, terus semangat dan berkaya di bidang yang lainnya. Karena banyak prestasi yang bisa diraih (seperti) di bidang olahraga dan sebagainya," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: