Jalan di Kota Tasikmalaya yang Diambil dari Nama Pahlawan dan Tokoh, Jalan KH. Zaenal Mustofa Paling Terkenal

Jalan di Kota Tasikmalaya yang Diambil dari Nama Pahlawan dan Tokoh, Jalan KH. Zaenal Mustofa Paling Terkenal

Perempatan Jalan KH Zaenal Mustofa salah satu ruas jalan yang menggunakan nama pahlawan di Kota Tasikmalaya.- Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Ruas jalan di Kota Tasikmalaya cukup panjang. Penamaan ada yang diambil dari nama-nama pahlawan dan tokoh. Panjang ruas jalan berbeda-beda.

Ada jalan yang dikelolanya pemerintah daerah, pemerintah provinsi dan juga pemerintah pusat.

Berikut nama ruas jalan di Kota Tasikmalaya beserta tempat-tempat yang ada di sepanjang jalan tersebut:

1. Jalan KH. Zaenal Mustofa

BACA JUGA:Cerita Borsang Umbrella Festival (BUF) Thailand 2023, Gambar Cantik di Payung Geulis Memikat WN Jepang

Terkenal dengan singkat Jalan HZ, di sini merupakan pusat perdagangan Kota Tasikmalaya. Sepanjang jalan ini berjejer pertokoan yang menjual berbagai macam barang mulai dari kain, sepatu, asesoris, mesin, karpet juga barang-barang lainnya. Jalan KH. Zaenal Mustofa terbadai ke dalam dua ruas.

Ruas pertama merupakan jalan satu lajur, dan terdapat jalur pedestrian. Jalan yang kedua terdiri dari dua lajur, lajur kiri dan lajur kanan yang masing-masing-masing-masing satu arah. Di jalan dua lajur ini terdapat beberapa hotel, rumah sakit juga mall terbesar di Kota Tasikmalaya.

2. Jalan Moch Hatta

Jalan ini merupakan jalan besar, sebagai lalu lintas berbagai kendaraan baik kecil maupun besar yang akan menuju ke wilayah Ciamis, karena ujung jalan ini berbatasan dengan wilaya Kabupaten Ciamis.

BACA JUGA:Pertamina Siap Produksi Baterai Kendaraan Listrik, 4 Investor Asing Dukung Pengembangan EV

Pemberian nyaman Jalan Moch Hatta didasari dari peristiwa sejarah di salah satu tempat yakni di gedung Koperasi yang ada di Tasikmalaya. Sehingga di sini terdapat satu monumen bersejarah yaitu monumem Koperasi,, tanda lahirnya Koperasi di Indonesia.

3. Jalan Letnan Harun

Jalan Letnan Harun menjadi jalan yang terkenal dengan pusat pemerintahan Kota Tasikmalaya, di jalan ini merupakan tempat Balekota Tasikmalaya, Polres Tasikmalaya Kota, kemudian juga ada Kantor Imigrasi Tasikmalaya, Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya.

5. Jalan Letkol Basyir Surya

Sumber: