Polisi Ungkap Pemesan Miras Online dari Bali ke Tasikmalaya, Modusnya Dikirim Beda-beda Tempat

Polisi Ungkap Pemesan Miras Online dari Bali ke Tasikmalaya, Modusnya Dikirim Beda-beda Tempat

Polsek Kawalu saat mengamankan pesanan 3 paket miras, Minggu 22 Januari 2023. -Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Setelah berkali-kali digagalkan Polisi pakat pengiriman minuman keras atau miras online dari Bali ke Tasikmalaya, akhirnya terungkap.  

Pemesan miras secara online melalui jasa pengiriman paket tersebut diungkap Polsek Kawalu, Polres Tasikmalaya Kota.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kapolsek Kawalu,  Kompol Rusdiyanto SH, MH mengatakan, pelaku pembeli miras secara online akhirnya terbongkar. 

"Minggu 22 Januari 2023 sekira pukul 16.35 WIB kita berhasil mengungkap siapa pemesan miras secara online itu," paparnya.

BACA JUGA:7 Manfaat Jeruk Purut Bagi Kesehatan, Bisa Cegah Kanker Hingga Menjaga Kesehatan Kulit Lho

Terang dia, kasus ini terungkap setelah piket Polsek Kawalu pukul 15.30 WIB menerima informasi bahwa ada paket yang mencurigakan di J&T Kawalu. Paket pemesanan secara online dari Bali ke Tasikmalaya itu tertuju ke wilayah Saguling, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya.

"Lalu tim kita melakukan pengecekan terhadap isi paket dan pemesan paket. Saat diperiksa, paket itu tercium bau alkohol," terangnya.

Hasil penulusuran, tambah dia, modusnya yakni alamat pemesan miras online dari Bali ke Tasikmalaya saat dicrosschek dengan pemesanan terdahulu, nama dan alamatnya berbeda. Namun muncul kecuriga nomor hape pesan sama dan akhirnya Polisi ungkap pemesan miras online dari Bali tersebut.   

"Selanjutnya piket melakukan pengintaian untuk menunggu si pemesan barang mengambil pesanannya," tambahnya.

BACA JUGA:Enaknya Ikan Asap Bumbu Cobek Pedas Khas Sunda, Rasa Jahe dan Kencurnya Terasa Mantap

Jelas dia, pada pukul 16.35 WIB datang, seorang lelaki inisial AS (29), warga Kampung Saguling Panjang, Kelurahan Cilamajang, Kecamatan Kawalu diduga memesan miras tersebut.

"Si pemesan datang membawa mobil Daihatsu Granmax bermaksud mengambil paket berisi miras tersebut," jelasnya.

Lalu, tukas dia, Polisi langsung mengamankan pria tersebut berikut barang bukti miras sebanyak 3 dus masing-masing berisi 36 botol plastik. Paket tersebut diduga berisi miras dan akhirnya diamankan ke Polsek Kawalu untuk dilakukan peneriksaan lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: