Yayasan Manasix dalam Pemberdayaan Anggota, Jajagi Menanam Cabai Rawit dan Tomat Ribuan Pohon

Yayasan Manasix dalam Pemberdayaan Anggota, Jajagi Menanam Cabai Rawit dan Tomat Ribuan Pohon

Pembina Yayasan Manasix Dede Muharam (Kanan) saat meninjau benih cabai rawit dan tomat untuk siap tanam pada media polybag sebagai pemberdayaan anggota, Minggu 22 Januari 2023.-Tiko Heryanto-radartasik.disway.id

BACA JUGA:Polisi Sterilisasi Vihara dan Klenteng di Kota Tasikmalaya, Pengamanan Terbuka saat Perayaan Imlek 

“Sungai Cikaracak ini dulunya banyak sampah. Teman-teman Manasix mau turun membersihkan sampai lokasi ini jadi wahana wisata tubbing. Panjangnya sampai 3 kilometer dibersihkan. Sekarang melangkah di pertanian dan peternakan,” ulasnya. 

Dukungan juga datang dari Anggota Kehormatan Manasix Tatang. “Ini harus kita dukung bersama. Teman-teman ini merupkan mantan narapinda yang saat ini bertekad berubah. Mereka punya tekad kuat memperbaiki diri, memperbaiki kesejahteraan, sehingga secara pribadi, saya mendukung langkah mereka,” terangnya.  

Disampaikan Tatang —Tatang Toke--, program Manasix selama lima tahun berdiri telah membuktikan bahwa mereka bisa eksis dan memberikan sumbahsih positif buat Kota Tasikmalaya.

Salah satunya, sebelum masa pandemi, mereka bergrilnya menyambangi sekolah-sekolah baik SMP dan SMA, dalam sosialisasi bahaya narkoba, bahaya geng motor dan antisipasi kenakalan remaja.

BACA JUGA:Ini Bocoran Agar Dapatkan Pertalite 60 Liter, Cukup untuk Perjalanan Tasik-Bandung, Ikuti Langkah di Bawah Ini 

“Cukup mereka para mantan narapidana yang jatuh dan merasakan dinginnya penjara. Mereka bertekad membangun generasi muda yang sehat dan bebas dari narkoba. Itulah kenapa kami selalu mendukung gerakan mereka,” ujarnya. 

Di lokasi Cikaracak saat ini, selain terdapat 1.500 benih cabai rawit dan tomat, juga terdapat kambing. “Dulu kambingnya hanya sepasang. Sekarang sudah ada lima ekor. Alhamdulillah perlahan tapi mulai ada hasilnya,” pungkas Tatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: