Siapa Pemilik Tuak di Eks Terminal Cilembang? Ditemukan Petugas Gabungan saat Bersih-bersih Sampah

Siapa Pemilik Tuak di Eks Terminal Cilembang? Ditemukan Petugas Gabungan saat Bersih-bersih Sampah

Petugas gabungan saat menemukan puluhan liter miras jenis tuak tak bertuan di sebuah bangunan kosong di kawasan Eks Terminal Cilembang, Jumat 20 Januari 2023.-secreenshot-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Petugas gabungan Satgas Tasik Resik yang terdiri dari TNI, Polri dan Kelurahan di Kota Tasikmalaya kembali melakukan bersih-bersih sampah, Jumat 20 Januari 2023. Satgas Tasik Resik di wilayah Kecamatan Mangkubumi, saat bersih-bersih sampah menemukan tuak di Eks Terminal Cilembang

Belum diketahui siapa pemilik tuak di Eks Terminal Cilembang tersebut. Miras itu ditemukan dalam toilet sebuah bangunan tak terpakai. 

Barang bukti puluhan liter miras jenis tuak yang ditemukan itu langsung diamankan petugas ke Mapolsek Mangkubumi, Polres Tasikmaya Kota.

Terungkapnya puluhan liter miras jenis tuak ini saat bersih-bersih, petugas gabungan mencium aroma menyengat miras. Setelah dicek, ternyata terdapat puluhan kantong miras dikemas dalam sebuah ember besar dan karung besar.

BACA JUGA:Dinkes Sebut Perempuan Menikah Muda Punya Risiko Kesehatan

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kapolsek Mangkubumi Iptu Hartono membenarkan hal tersebut.

Kata dia, miras itu dikemas dalam 30 kantong plastik bening, satu ember warna putih yang di dalamnya berisikan sekitar 10 liter miras, sebuah karung yang di dalamnya berisikan 5 liter miras.

“Ya benar tadi saat melaksanakan gotong-royong di kawasan Eks Terminal Cilembang kita menemukan miras jenis tuak,” katanya.

Jelas dia, barang bukti tersebut ditemukan di dalam bangunan kosong yang ditinggal pergi pemiliknya. Pihaknya menduga, miras ini disiapkan untuk dijual kepada masyarakat Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA:Kapolres Tasikmalaya Pastikan Pria Tak Dikenal di Culamega Bukan Kasus Penculikan Anak

“Kita tak berhasil menemukan pemiliknya. Namun barangnya sudah kita amankan untuk dijadikan barang bukti. Sementara pemiliknya sedang kita lakukan pengejaran," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: