Mantap! Serie A Berencana Langsungkan Pertandingan Liga di Arab Saudi

Mantap! Serie A Berencana Langsungkan Pertandingan Liga di Arab Saudi

Ilustrasi Serie A -Tangkapan Layar Instagram-

RADARTASIK.COM - Serie A berencana langsungkan pertandingan liga di Arab Saudi setelah menghasilkan pendapatan sekitar €7,5 juta saat laga Supercoppa Italia di Riyadh. 

Inter Milan dan AC Milan berhadapan di final Supercoppa di Riyadh memainkan piala super terakhir di Arab Saudi sesuai kesepakatan saat ini.

Tetapi, Lega Serie A berniat membuat perjanjian baru dengan Arab Saudi untuk Supercoppa Italiana dan pertandingan liga, menurut laporan La Gazzetta dello Sport.

Setelah pertandingan Supercoppa Italia yang menghasilkan pendapatan sekitar €7,5 juta, sekarang sudah ada rencana untuk kesepakatan baru dengan Arab Saudi.

BACA JUGA:Siapakah Lucas Roman, Pemain Baru Barcelona B dengan Klausul Pembelian Melebihi Neymar di PSG

Seperti yang dirinci oleh La Gazzetta dello Sport, Lega Serie A ingin membuat kesepakatan baru dengan Arab Saudi dengan terus memainkan Supercoppa Italiana di negara tersebut.

Angka kesepakatan bisa meningkat menjadi €23 juta, jika Lega Serie A setuju untuk mengubah format kompetisi dari final satu kali menjadi empat final, seeperti Supercopa de España.

Pembicaraan dikabarkan berlanjut lebih jauh dari sekadar Supercoppa Italiana, karena ada juga rencana untuk kemungkinan memainkan pertandingan Serie A di Arab Saudi.

Rencana ini memicu kecaman dari penggemar di dalam negeri, namun hal ini adalah solusi cerdas untuk meningkatkan pendapatan klub Serie A.

BACA JUGA:Daftar Cuci Gudang AC Milan Musim Depan: Tatarusanu, Mirante, Bakayoko, Messias, Saelemaekers dan Ante Rebic

Pendapatan klub Serie A semakin tertinggal jauh dari Liga Primere, berdasarkan data Deloitte Football Money League, 12 Inggris mendominasi dalam daftar 20 besar klub dengan pendapatan tertinggi sepanjang musim 2021/2022.

Klub Liga Premier mengirimkan 12 wakilnya dalam daftar 20 besar klub dengan pendapatan tertinggi, bahkan enam klub liga Premier masuk 10 besar. 

Manchester City memuncaki daftar setelah menghasilkan pendapatan €731 juta, dan tepat di belakang mereka adalah Real Madrid dengan € 713,8m.

Di belakang mereka ada duo Milan, Inter Milan ungguli AC Milan dalam daftar pendapatan klub terbesar di Serie A musim 2021-2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia