Girangnya Anak TK Bermain Air dengan Damkar Kota Banjar, Wisata Edukasi TK Sejahtera Cisaga

Girangnya Anak TK Bermain Air dengan Damkar Kota Banjar, Wisata Edukasi TK Sejahtera Cisaga

Usai menambah pengetahuan, anak-anak TK Sejahtera Cisaga Kabupaten Ciamis bermain air dari mobil Damkar Kota Banjar, Kamis 19 Januari 2023. -Istimewa-radartasik.disway.id

BANJAR, RADARTASIK.COM – Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Banjar tidak hanya menangani kebakaran, penangkapan hewan liar, atau terlibat menangani kebencanaan saja. Damkar juga menjadi sarana edukasi seperti dilakukan anak TK Sejahtera Cisaga, Kabupaten Ciamis, Kamis 19 Januari 2023.

Girangnya anak TK bermain air dengan Damkar Kota Banjar. Kegembiraan tak bisa disembunyikan. Canda dan tawa anak-anak TK sekaligus memberikan kebanggaan bagi para petugas Damkar.

Ada 48 anak TK Sejahtera Cisaga Kabupaten Ciamis yang diajak ikut bermain air. Mereka sebelumnya mengikuti berbagai pemahaman mulai tugas, fungsi dan cara kerja dari petugas Damkar. 

"Mereka datang berkunjung ingin mengenal anggota Damkar yang berjuang memadamkan api," kata Kepala UPTD Damkar Kota Banjar Aam Amijaya.

BACA JUGA:11 Pemain Persib Pilihan Robby Darwis, Febri Hariyadi Masuk The Dream Team Versi Si Bima, Kalau Sisanya?

BACA JUGA:Hasil Sidak DPRD Jabar ke GCC Dadaha, Ketua Komisi IV Titip Pesan Soal Fungsi dan Manfaat 

Sebelum bermain air, mereka belajar memahami sistem peralatan di mobil Damkar. Begitupun diperkenalkan dengan perlengkapan lainnya. 

"Secara tidak langsung Damkar menjadi tempat wisata edukasi bagi anak-anak," tuturnya. 

Tak hanya itu, anak-anak juga diperkenalkan dengan hewan hasil tangkapan anggota Damkar. Sehingga mereka bisa menambah wawasan dan pengetahuan, tidak hanya melalui buku atau alat bantu lainnya.

"Ini memudahkan mereka menambah ilmu pengetahuan secara langsung dan didapat dari narasumbernya. Karena biasanya anak-anak suka penasaran," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: