Hasil Sidak DPRD Jabar ke GCC Dadaha, Ketua Komisi IV Titip Pesan Soal Fungsi dan Manfaat

Hasil Sidak DPRD Jabar ke GCC Dadaha, Ketua Komisi IV Titip Pesan Soal Fungsi dan Manfaat

Ketua Komisi IV DPRD Jabar, Tetep Abdul Latif dan rombongan saat meninjau bangunan GCC Dadaha, Kamis 19 Januarj 2023.- Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Setelah 2 tahun sempat mangkrak karena pandemi Covid-19, pembangunan Gedung Creative Center (GCC) Kota Tasikmalaya di Kompleks Olahraga Dadaha, Kecamatan Cihideung, akhirnya tuntas. 

Pembangunan GCC Dadaha yang menghabiskan anggaran sekitar Rp20 miliar tersebut, bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daera (APBD) Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, KH Tetep Abdul Latif titip pesan soal fungsi dan manfaat bangunan GCC. Menurutnya, GCC Dadaha harus betul-betul menjadi pusat kreatif warga Kota Tasikmalaya. Dirinya mengingatkan ketika setelah diresmikan jangan sampai terbengkalai. 

"Sarana ini jangan sampai sesudah dibangun tidak dimanfaatkan. Lalu sarana pendukung silakan lengkapi. Seperti tempat parkir yang memadai," ujarnya saat melakukan kunjungan kerja ke GCC Dadaha, Kamis 19 Januari 2023.

BACA JUGA:Diteriaki Penggemar untuk Pindah ke Real Madrid, Mbappe Angkat Jempol

Politisi senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut menyebut, GCC harus memiliki fasilitas penunjang terutama lahan parkir yang memadai. Sehingga ketika ada pelaksanaan event, bisa mengakomodir pengunjung. 

"Untuk lahan parkir ini kita berharap Pemkot Tasik bisa memberikan dukungan. Kalau parkir itu tak perlu minta ke provinsi, saya kira bisa diselesaikan oleh pihak pemkot. Kita berharap itu," terangnya.

Dia menambahkan, jika sudah diresmikan Gubernur Jawa Barat, Pemkot Tasikmalaya sebagai penerima manfaat harus ikut memberikan dukungan anggaran.

"Sarana lainnya yang masih kurang, bisa dilengkapi. Karena di gedung ini adalah bioskop, tempat pameran dan lain sebagainya," tambahnya.

BACA JUGA:Kabupaten Tasikmalaya Masuk Posisi ke-21 Rawan Pemilu, ke-2 di Jawa Barat

Sehingga, jelas dia, baik pengembangan, fungsi dan manfaat bangunan GCC benar-benar menjadi wahana kreativitas untuk masyarakat Kota Tasikmalaya, terutama kalangan milenial dan UMKM. 

"Ini untuk mereka berkreasi dan di wadahi di sini. Ini untuk berbagai bidang bisa dijadikan lokasi pengembangannya," jelasnya.

Turut hadir Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Viman Alvarizi Ramadhan, Staf Ahli Bidang Perekonomian Pembangunan Pemkot Tasikmalaya, Budi Rachman dan lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: