Tri Dharma

Tri Dharma

Bukan hanya di rumah masing-masing, persiapan Imlek juga dilakukan di rumah-rumah ibadah, terutama vihara dan klenteng.-Julian Romadhon-Harian Disway-

“Saya gergaji sedikit saja kok. Untuk divideo saja. Kayunya baik. Kayu kuno. Sayang kalau dirusak," ujar Tony yang juga dalang wayang Potehi.

Imlek datang lagi akhir minggu ini. Tri Dharma titip nasib baik untuk bisa bersatu kembali. (*)

Komentar Pilihan Dahlan Iskan Edisi 18 Januari 2023: Ngaji Wagiman

Hendri Ma'ruf

MasyaAllah. SubhanAllah. Di tengah artikel mata saya menjadi basah. Saya teruskan membaca. Menjelang akhir artikel ada rasa sedikit asin di rongga mulut saya. Mengetik komentar ini hidung saya sedikit basah. Rasa haru memeluk jiwa saya. 

thamrindahlan

Salam Takziem Haji Wagiman Pak Haji jadi contoh teladan Bagi peranrau agar bekerja keras Jujur dan selalu ingin belajar Saya jadi ingat pesan Datuk di Minangkabau ketika anak kemenakan ingin merantau ke Ibukota Jakarta.. Jika buyung pergi kelapau/ Hiu beli belanak beli/ Ikan panjang belu dahulu/ Kalau buyung pergi merantau / Ibu cari dunsanak cari/ Induk semang cari dahulu/ Induk semang : majikan

AnalisAsalAsalan

Saya punya usul untuk pondok ini, Abah. Asumsi saya mondok 6 tahun target hafal 30 juz. 1. Sejak awal (SMP) dipisahkan apakah selain hafal Al-Qur'an ingin jadi ustadz (kuliah agama) atau kuliah umum. 2. Jika ingin kuliah umum, maka: a. Tidak perlu hafalan kitab seperti 'imrithy, alfiyah, tashrif, dll, cukup paham saja. Berat sekali kalau juga harus hafalan banyak kitab. b. Kurikulum sekolah ikut Diknas (seperti SMPN dan SMAN), tidak perlu banyak pelajaran agama, toh sudah dapat di pondok. Mengapa? Karena persaingan masuk PTN ketat banget. Kecuali targetnya yang penting kuliah umum, di swasta juga tidak apa-apa. Ini lebih ringan. c. Untuk SMA, contoh saja metode MA Unggulan Amanatul Ummah Pacet yang diasuh KH. Asep Saifuddin Chalim, yang pernah diundang Abah podcast. Namun, perlu diingat, yang masuk juga lewat tes, jadi sudah siswa pilihan. Kalau bukan siswa pilihan, maka tugas sekolah memilihkan PTN yang sesuai. Jangan target PTN favorit kalau bahan bakunya kurang bagus. Semoga bermanfaat. Amin.

Muin TV

Apa salahnya dengan nama Wagiman? Biarkan beliau dengan nama itu. Biasanya, orang tua zaman dulu memberi nama anaknya sesuai dengan hari lahirnya. Kenapa orang tuanya kasih nama Wagiman? Mungkin beliau lahir di hari Sabtu. Kebanyakan orang yang lahir di hari Sabtu, namanya berawalan Wa. Waridah, Warno, Warjo, Waridin dll. 

alasroban

IMHO: Kurang nyambung kalo lahir hari sabtu. Berdasarkan cocokologi science:) Wagiman di prekirakan lahir pada hari pasaran WAGE. Maka di kasih nana Wagiman. Koq ada tambahan akhiran MAN? MAN itu artinya manungso / manusia. Wagiman = MANusia yg lahir pada hari pasaran WAGE. :) Note: Hari pasaran jawa: Manis / Legi, Pahing, Pon, Wage, Kliwon.

bagus aryo sutikno

Lahirnya Sabtu namanya SETU. Pak Setu ehh ehh Pak Setu Pak Setu lahir'e dino kemis Rondho ping pitu ehh ehh rondho ping pitu Rondho ping pitu kok jik ngaku gadis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: