5 Kemenangan Ikonik AC Milan Melawan AS Roma: Dari Jaman Marco van Basten Sampai Patrick Cutrone

5 Kemenangan Ikonik AC Milan Melawan AS Roma: Dari Jaman Marco van Basten Sampai Patrick Cutrone

Marco van Basten merayakan golnya melawan AS Roma musim 1988/89-Tangkapan Layar AC Milan.com-

RADARTASIK.COM – Jelang laga AC Milan vs AS Roma, Senin 9 Januari pukul 02.45 WIB, mengingatkan 5 kemenangan ikonik AC Milan melawan AS Roma dari jaman Marco van Basten sampai Patrick Cutrone.

Rossoneri sepertinya akan meraih 3 poin saat menjamu Giallorossi di San Siro, karena Pioli menjadi satu-satunya pelatih yang memiliki rekor kemenangan 100 persen melawan Jose Mourinho.

AC Milan menikmati awal yang baik untuk mempertahankan gelar dan hanya kalah dua kali sepanjang musim, Pioli juga memulai kompetisi dengan kemenangan 2-1 atas Salernitana.

Saat ini, AC Milan hanya tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen Napoli setelah Partenopei mengalami kekalahan perdana di tangan Inter Milan.

BACA JUGA:Susunan Pemain AC Milan vs AS Roma: Terbukti Tajam Lawan Giallorossi, Stefano Pioli Masih Andalkan Giroud

Sedangkan AS Roma asuhan Jose Mourinho juga mengawali tahun 2023 dengan mengalahkan Bologna lewat tendangan penalti Lorenzo Pellegrini.

Giallorossi sekarang berada di urutan keenam dan mengincar posisi empat besar dengan mengalahkan AC Milan setelah kembalinya Paulo Dybala ke dalam tim.

Di kubu AC Milan, penyerang sayap Rafael Leao akan menjadi ancaman utama AS Roma setelah mencetak dua gol hanya dalam 83 menit bermain di Piala Dunia Qatar bersama Portugal.

Rafael Leao  hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk mencetak gol saat mengalahkan Salernitana minggu lalu.

BACA JUGA:AC Milan vs AS Roma: Stefano Pioli Tak Pernah Kalah Melawan Mourinho

Jelang laga AC Milan vs AS Roma, mantan bek Giallorossi dan Rossoneri, Pietro Vierchowod menjelaskan kurangnya alternatif penyerang bagi Mourinho sebagai alasan minimnya gol musim ini.

“Roma bisa berbuat lebih banyak, beberapa perbaikan diperlukan,” kata Vierchowod dikutip dari SempreMilan.

“Saya suka Mourinho, tetapi sepak bola yang dimainkan Roma pada akhirnya hanya menghasilkan sedikit. Mereka harus memiliki solusi lain, menemukan pemain yang tepat dan memunculkan ide-ide baru,” lanjutnya.

“Malam itu mereka menang melawan Bologna, dan itu bagus, tapi tim ini harus memberi lebih banyak untuk bersaing dengan klub-klub top. Saya ingin mereka melakukannya, karena saya selalu menyukai mereka sebagai sebuah tim,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: