Jadi Komentator di Duel Catur Dewa Kipas dan Irene, Follower Instagram Chelsie Monica Langsung Naik

Jadi Komentator di Duel Catur Dewa Kipas dan Irene, Follower Instagram Chelsie Monica Langsung Naik

JAKARTA — Diantara keriuhan duel catur antara Grand Master Wanita, Irene Kharisma Sukandar dan Dadang Subur alias Dewa Kipas yang disiarkan secara live di channel YouTube Deddy Corbuzier,  Senin (22/03/21) kemarin, ada yang cukup mencuri perhatian para warganet. 

Ya, ada sosok wanita cantik yang menjadi komentator dalam duel catur tersebut. Yaitu Chelsie Monica Ignesias Sihite. Saat itu Chelsie menjadi komentator mendampingi Grand Master, Susanto Megaranto.
 
Maka tak heran pasca duet fenomenal catur itu, banyak publik yang mencari tahu profilnya. Salah satunya melalui akun instagram miliknya, @chelsie.monica.  Tak ayal, follower di akun Instagram-nya pun langsung naik. Tadinya hanya 8000-an, kini telah mencapai lebih dari 80 ribu follower.

Lalu siapa Chelsie Monica di olah raga catur?. Ternyata dia bukan orang sembarangan. Dia punya segudang prestasi.

Chelsie Monica Ignesias Sihite adalah nama lengkapnya. Dia lahir di Balikpapan pada 2 November 1995. Saat ini dia masuk posisi ke-3 atau rangking 3 pecatur wanita Indonesia.

Ia juga memegang titel sebagai Master Internasional Wanita yang mewakili Indonesia dalam lima olimpiade catur.


Dikutip berbagai sumber, bakatnya di olahraga otak ini diturunkan dari almarhum ayahnya kala masih kecil. Chelsie kecil tertarik catur keitka melihat sang ayah sering bermain. Ia pun meminta diajari hingga berkembang jadi atlet profesional.

Chelsie Monica telah terdaftar dalam situs resmi Federasi Catur Dunia (FIDE) pada tahu 2012 dengan rating 2.254.

Ia pernah ikut di World Junior Chess Championsip 2021 Girls Under 20 di Yunani turun sebagai unggulan 24 dan berhasil meraih posisi ke-8 dengan poin 8,5/13 dan rating performance 2319. (dal/fin). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: