Kantor Kas BPRS Indihiang Dibobol Maling, Bawa Kabur 3 Cash Box, Kerugiannya?

Kantor Kas BPRS Indihiang Dibobol Maling, Bawa Kabur 3 Cash Box, Kerugiannya?

Tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota saat melakukan olah TKP pembobolan kantor kas BPRS Indihiang, Kamis 29 Desember 2022.- Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Aksi pembobolan terjadi di Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya. Sebuah Kantor Kas Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) dibobol maling.

BPRS Indihiang dibobol maling pada Kamis 29 Desember 2022 dini hari sekitar pukul 02.30 WIB. Aksi maling itu sempat merusak kamera CCTV yang terpasang di areal depan kantor kas BPRS Idihiang.

Kemudian, masuk ke dalam kantor tersebut dan merusak 3 kunci gembok ruangan penyimpanan brankas cash box. Lalu bawa kabur 3 cash box tersebut. 

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kapolsek Indihiang, AKP H Iwan membenarkan adanya kejadian pembobolan Kantor Kas BPRS Indihiang yang berlokasi di Jalan Brigjen Waskita Kusumah tersebut.

BACA JUGA:Ini Kunci Kemajuan Perusahaan Pers Menurut Ketua SPS Jabar

BACA JUGA:Keterlaluan! Demi Hobi Mancing Ikan, Pria Ini Nekat Curi Celengan Anak Yatim dan Jompo

"Ya benar kita telah datangi TKP kejadian tadi. Kasusnya masih dalam penyelidikan bersama Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota," kata dia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, 3 cash box yang dibawa maling tersebut tersimpan uang sebesar Rp180 ribu, buku tabungan dan bilyet deposito yang dibawa lari pencuri.

"Aksinya terekam CCTV. Kerugian diperkirakan totalnya Rp5 juta. Malingnya pakai topi, masker, kaos, dan perawakannya sedang," tutur salah seorang saksi kejadian yang enggan disebut namanya.

Dia menambahkan, dirinya sampai di kantor kas BPRS Indihiang sekitar pukul 07.50 WIB dan kaget melihat rolling dor sedikit terbuka. 

BACA JUGA:Joao Felix Lebih Dekat ke Chelsea Karena Manchester United Tak Mau Bayar Mahal Biaya Peminjaman

BACA JUGA:Komentar Bobotoh Setelah David da Silva jadi Pencetak Gol Terbanyak Persib: Mager Aja Top Skor, Apalagi Gerak

"Lalu masuk ke dalam, lihat ruang brankas yang digembok 3 sudah dirusak. Lalu saya kasih tahu ke atasan. Atasan yang lapor ke Polisi," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: