Misteri Danau Merah Rimba Candi di Sumatera Selatan, Airnya Berwarna Merah Darah, Seperti Apa Legendanya?

Misteri Danau Merah Rimba Candi di Sumatera Selatan, Airnya Berwarna Merah Darah, Seperti Apa Legendanya?

Danau merah Rimba Candi salah satu destinasi wiraswasta yang terletak di Sumatera Selatan-Foto:tangkapanlayar/dok Eni ekspres.co.id-

PAGARALAM, RADARTASIK.COM - Berwisata ke Sumatera Selatan yang indah bisa jadi pilihan untuk liburan akhi tahun 2022. Ada banyak destinasi wisata yang terkenalnya tidak hanya di dalam negeri namun hingga ke mancanegara.

Salah satunya ada Danau Merah Rimba Candi. Danau yang warna airnya merah ini menjadi objek wisata yang bikin penasaran. Misteri Danau Merah Rimba Candi di Sumatera Selatan ini menjadi satu keunikan bagi destinasi wisata ini. Airnya berwarna merah darah.

Dilansir dari Enimexpres.co.id, KLIK DI SINI, danau merah ini dihuni oleh berbagai hewan yang tidak umum atau hewan langka, seperti apa legendanya?

Dirangkum dari berbagai sumber, masyarakat di sana sangat meyakini bila danau merah ini memiliki misteri yang belum terungkap.

BACA JUGA:Fabrizio Ravanelli: Jika Inter Milan Gagal Kalahkan Napoli, Perebutan Scudetto Milik AC Milan dan Partenopei

Danau tersebut terletak di sekitar perbukitan Raje Mandare, perbatasan Pagaralam dan Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu.

Danau Merah Rimba Candi mempunyai luas sekitar 6 hektare. Di sini terdapat hewan yang cukup unik, yakni kelabang.Namun, di sini kamu juga akan menemukan kelabang yang memiliki panjang sekitar 50 cm dan lebarnya 30 cm.

Tak hanya itu saja, ada pula lebah dan burung raksasa yang hidup di telinga kerbau. Hewan unik tersebut hanya bisa untuk kamu temui di tempat wisata Danau Merah Rimba Candi.

Mengapa nama danau ini terdapat kata candi, apakah sebelumnya daerah ini terdapat sebuah candi? Kamu akan menemukan beberapa sisa-sisa bangunan yang ada di Danau Merah Rimba Candi.

BACA JUGA:Benarkah Jose Mourinho Akan Tinggalkan Crisitiano Ronaldo Jika Latih Portugal?

Pada tahun 2010 lalu, beberapa warga yang tengah berekspedisi berhasil menemukan danau tersebut. Uniknya, bila dilihat memang warna air di danau merah merona tampak seperti darah.

Namun jika diangkat menggunakan tangan warna air berubah menjadi jernih kecokelatan. Pada malam hari, Danau Merah Rimba Candi memiliki aroma seperti pandan.  

Habitat di Danau Merah

Keunikan bukan hanya ditemui pada warna air danau saja, melainkan tumbuhan dan hewan yang hidup di kawasan ini. Pertama terdapat pepohonan yang tumbuh miring.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: misteri danau merah rimba candi di sumatera selatan