Sejarah Sponsor Kaos AC Milan, Dari Mesin Fotocopy Sampai Terbang Tinggi Bersama Fly Emirates

Sejarah Sponsor Kaos AC Milan, Dari Mesin Fotocopy Sampai Terbang Tinggi Bersama Fly Emirates

Opel adalah sponsor pertama yang dimiliki AC Milan yang berhasil melewati satu dekade, pabrikan mobil asal Jerman itu bertahan selama 12 musim -Tangkapan Layar Instagram -

RADARTASIK.COM - Sejarah Sponsor kaos AC Milan penuh dengan warna, dari mesin fotocopy sampai terbang tinggi bersama Fly Emirates tahun ini.

AC Milan pertama kali mendapatkan sponsor kaos utama pertahun dari Fotorex U-Bix musim 1985 sampai 1987.

Fotorex adalah perusahaan dari grup Olivetti yang bergerak di bidang peralatan kantor, dan logo U-Bix yang terpampang di kaos AC Milan merupakan merek mesin fotokopi.

Logo 'Fotorex U-Bix' mulai muncul di kaos Milan dari tahun 1985, dan berlangsung selama dua musim. 

BACA JUGA:Jitu, Luis Milla Pakai Taktik Big Man untuk Bongkar Parkir Bus Djanur, Hasilnya Persib Tak Pernah Kalah

Sekarang, AC Milan mengumumkan awal pekan ini bahwa mereka telah memperpanjang perjanjian mereka dengan maskapai penerbangan Emirates sebagai sponsor kaos utama untuk tim utama pria.

Kesepakatan baru tersebut menghasilkan €30 juta per tahun ditambah bonus per musim dengan total antara €90-105 juta yang akan berlangsung selama tiga tahun, menurut MilanNews.

Jumlahnya naik dua kali lipat dibandingkan dengan kontrak terakhir, menegaskan pertumbuhan AC  Milan setelah meraih scudetto dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

AC Milan dan Emirates memperpanjang kerjasama yang telah terjalin selama lebih dari 15 tahun sejak September 2007,  hingga sekarang, walaupun Fly Emirates baru menjadi sponsor seragam resmi untuk tim utama pria pada musim 2010-11. 

BACA JUGA:Saatnya Jadi Juragan SPKLU, Simak 10 Syarat dan Ketentuan serta Alur Pendaftarannya

Emirates telah terpajang di kaos AC Milan selama 590 pertandingan resmi, dengan total 967 gol yang dicetak oleh pemain yang mengenakan merek kaos maskapai tersebut.

Sejarah sponsor kaos AC Milan sendiri dimulai dari tahun 1981-1982, fesyen Italia Pooh Jeans menjadi label pertama yang terpampang di seragam Rosseneri.

Dikutip dari Sempre Milan, berikut sejarah sponsor kaos AC Milan dari tahun ke tahun.

1981-82: Jeans Pooh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sempre milan