Luar Biasa Siswa MAN 2 Tasikmalaya Buat Karya 23 Buku

Luar Biasa Siswa MAN 2 Tasikmalaya Buat Karya 23 Buku

karya 23 buku dari siswa MAN 2 Tasikmalaya ditunjukkan saat acara launching dan seminar literasi di Aula MAN 2 Tasikmalaya Senin 12 Desember 2022.-ujang nandar-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Ekstrakulikuler Forum Remaja Literasi (Formasi) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Tasikmalaya launching buku dan seminar literasi di Aula MAN 2 Tasikmalaya, Senin 12 Desember 2022.

Pembina Formasi MAN 2 Tasikmalaya, Lilik Latifah mengemukakan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari berbagai program ekstrakulikuler Formasi MAN 2 Tasikmalaya, yakni program Gama (Gerakan Ayo Membaca).

Sebetulnya beberapa program yang rutin dilaksanakan oleh Formasi akhirnya melahirkan karya 23 buku sendiri. 

"Kami juga memiliki program Ngampus (Ngabring ke perpus, Red) itu dilaksnakan setiap hari," katanya kepada radartasik.com, Senin 12 Desember 2022.

BACA JUGA:Bahaya, Ular King Kobra Masuk Halaman Rumah di BBWS, Petugas Damkar Kota Banjar Sigap

Selian itu, Formasi juga memiliki program Gadis (Gerakan Ayo Diskusi) dan itu dilaksanakan sekali dalam sepekan. Untuk tema-tema dalam diskusi itu yang aktual. 

"Termasuk ada program Garasi (Gerakan Ayo Berprestasi). Itu diupayakan dengan ikut literasi ini bisa mengikuti event-event bisa meraih prestasi, salah satunya dengan menghasilkan karya buku," kata Lilik. 

Keberhasilan buku-buku itu yakni melalui program Sawasaku (Satu Siswa Satu Buku). Dengan program itu, Forum Remaja Literasi MAN 2 Tasikmalaya telah berhasil membuat karya 23 buku solo atau sendiri. 

"Alhamdulilah launching hari ini, dalam kegiatan launching dan seminar literasi. Tema sendiri yakni Literasi Matahari Hidupku," katanya.

BACA JUGA:11 Bansos Cair 2023, Ada yang Sampai Rp 20 Juta, Ini Link Cek Penerima Bansos

Tema tersebut terinspirasi dari matahari, sehingga literasi ini harus menjadi salah satu bagian yang sangat penting dan vital dalam perkembangan hidup. 

"Kami juga dalam seminar ini mendatangkan novelis dari Jogja yakni Siti Mulyasaroh Hafidzoh beliau penulis novel berjudul Hilda," ujar dia.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langusng oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya, Dudu Rohman, Kepala Bagian Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Wilayah Jawa Barat Asep Lukman Hakim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: