9 Bakso-Bakso Nge-hits di Kota Tasikmalaya, Lokasinya Hidden Gem Rasanya Maknyus Enaknya

9 Bakso-Bakso Nge-hits di Kota Tasikmalaya, Lokasinya Hidden Gem Rasanya Maknyus Enaknya

Bakso Gareng salah satu bakso hits di Tasikmalaya-Foto:tinaagustina/radar tasik.disway.id-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Kota Tasikmalaya selain terkenal sebagai Kota Santri dan Kota Pesantren, juga terkenal dengan Kota Bakso. Berbagai macam jenis bakso tersedia di Kota Tasikmalaya. Ada 9 bakso-bakso nge-hits di Kota Tasikmalaya yang lokasinya Hidden gem rasanya maknyus enaknya, tidak kalah dengan bakso-bakso lainnya.

Buat yang bertanya-tanya mana saja bakso yang lokasinya hidden gem tapi terkenal dan antri pembeli:

1. Bakso Doyok

Bakso yang satu ini, beda dari yang lainnya. Bakso doyok biasanya buka mulai malam hari dari sekitar pukul 18.00 WIB sampai dengan dini hari. Bakso Doyok punya ciri khas bakso kecil-kecil namun ada banyak toping. Ada ceker, babat, tahu dan lainnya. Ciri khas lain dari bakso doyok ada pada mie nya yang berbeda dari yang lain.

BACA JUGA:5 Trend Style Rambut Pria Hits 2023, Gaya Foden Pemain Inggris Banyak Digandrungi

Nah itu dia bakso-bakso nge-hits di Kota Tasikmalaya yang lokasinya hidden gem rasanya luar biasa yang ada di Kota Tasikmalaya.

2. Bakso Laksana

Bakso legend yang banyak disukai oleh tamu-tamu luar daerah yang datang ke Tasikmalaya, lokasinya ada di Jalan Mayor Utarya dekat dengan Taman Kota.

Ciri khas bakso ini ada di mie, kuah, dan juga baksonya yang kecil-kecil.

BACA JUGA:Gunung Galunggung dan Karaha Bodas, 2 Ekowisata di Tasikmalaya yang Rekomended

3. Bakso Firman

Meskipun bukan bakso yang legend, tapi bakso ini juga sudah ada sejak lama. Salah satu ciri khas dari bakso firman adalah mie nya menggunakan mie lebar seperti kwetiau tapi berbahan mie. Baksonya juga berbeda ada bakso urat yang dagingnya betul-betul mundel banget.

4. Bakso Japri

Ini adalah bakso di Tasikmalaya yang pertama kali mengusung konsep prasmanan. Aneka bakso bisa dipilih sendiri sesuai selera kita. Kita tinggal ambil sendiri aneka baksonya seperti bakso keju, bakso cabe, bakso telur, bakso urat, bakso aci, serta aneka topeng lainnya yang bebas kita pilih. Lokasinya ada di beberapa titik di pusat Kota Tasikmalaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: