Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Prihatin atas Ledakan Bom di Polsek Astana Anyar, Masyarakat Diimbau Tenang

Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Prihatin atas Ledakan Bom di Polsek Astana Anyar, Masyarakat Diimbau Tenang

Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari Al-Ayubi (kiri) dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya H Ami Fahmi meminta masyarakat Tasikmalaya tetap tenang dan menjaga keamanan lingkungan pasca ledakan bom di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Rabu, --

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari Al-Ayubi mengaku prihatin atas ledakan bom di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung.

Menurut Asep Sopari Al-Ayubi, akibat ledakan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Bandung, banyak korban jiwa.

“Bahkan satu orang polisi meninggal dunia," ujar Asep Sopari Al-Ayubi kepada rasartasik.com, Rabu 7 Desember 2022.

"Maka perlu langkah preventif dan pencegahan saat ini harus digalakan oleh semua pihak," ajak Asep Sopari Al-Ayubi.


Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari Al-Ayubi (kiri) saat bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya H Ami Fahmi. Foto: ujang nandar/radartasik.com--

Asep Sopari Al-Ayubi juga turut berduka cita atas gugurnya anggota polisi yang saat itu tengah bertugas hingga menjadi korban ledakan bom. 

"Tentu juga masyarkat tetap tenang. Jangan terbawa isu yang beredar," kata legislator DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari Partai Gerindra ini.

Asep Sopari Al-Ayubi juga mengajak seluruh masyarkat Tasikmalaya untuk bisa mengenali lingkungannya masing-masing saat ini. Terutama jika ada orang yang mencurigakan. 

"Minimal dengan itu bisa dicegah aksi seperti itu," kata Asep Sopari.

Senada dengan Asep Sopari Al-Ayubi, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya H Ami Fahmi mengajak masyarakat mencegah terjadinya aksi teror. 

Terlebih aksi terror bom bunuh diri itu, kata Ami Fahmi, tidak dibenarkan oleh agama dan negara. 

"Tentu juga pencegahan harus tetap dilaksanakan agar masyarakat lebih memahami bahwa hal tersebut (bom bunuh diri, Red) tidak benar," kata Ami Fahmi.

Ami Fahmi juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Tasikmalaya tetap bisa melihat warga di sekitar lingkungannya. Bila ada masyarkat dengan gelagat mencurigakan bisa langsung ditanya sebagai awal pencegahan.

"Itu harus dilakukan oleh seluruh masyarakat, tentu juga dibarengi dengan sosialisasi yang lebih masif," kata legislator DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari PKB ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: