Arek Kesel

Arek Kesel

Empat teman masa kecil di gang Peneleh, dari kiri, Riki (Indra Pramujito), Joko (Bayu Skak), Ajeng (Keisya Levronka), dan Fadli (Dono Pradana) menjadi inti cerita Lara Ati Lokadrama. -Instagram Bayu Skak---

Bendi beroda dua/ Kuda berbaris kencang larinya/ Dihati selalu ada tanya/ Kenapa spesialis kandungan semuanya pria.

Leong putu

Lebih dari teman namanya sahabat / Kian lama mestinya kian erat / Bukannya wanita kurang hebat / Tapi Obgyn memang kerjaan berat / ... #Ada bukannya tiada.

Liam Then

Pernah ketemu seorang anak muda, perantau dari Jawa, kerjanya jadi dokter ipon katanya. Hidupnya gak kalah dengan dokter-dokter senior yang sudah mapan. Umur 30-an sudah pacak beli rumah di komplek mewah, yang ada peraturan residen di larang bangun pagar depan. Saya cuma bisa jempol. Orang tua dokter ,tentu berharap anaknya jadi dokter, karena jalannya paling tidak sudah di kenali. Sebenarnya jika tujuaannya uang, profesi dokter itu jalan yang cukup panjang supaya bisa jadi punya banyak uang. Dokter profesi yang sangat istimewa. Profesi apalagi, yang bisa bilang, "buka baju" kepada orang lain, orangnya gak marah . Profesi apalagi yang bisa bilang ke orang : "bapak kalau tetap begini, bisa cepat mati" Orang yang dengar manggut-manggut nunut. Tidak marah. Dokter profesi yang istimewa, mulia dan terhormat. Ini ada anekdot orang india. "When you are indian parent, you're either doctor, engineer or a disgrace." Begini kira-kira jika di terjemahkan : Jika orang tuamu seorang India, pilihanmu antara menjadi dokter, insinyur, atau menjadi aib keluarga.

Jimmy Marta

Seratus lima puluh juta untuk kuliah spesialis, menurut saya tdk terlalu mahal. Itu jk dibandingkan dg biaya masuk fakultas kedokteran. Di Unila saja sampai 250 harus disetor kpd pak rektor untuk jadi mahasiswa kedokteran. Kalau itu masih kurang, coba tanya kpd calon yg masuk ke UI, UGM jalur mandiri. Padahal kuliah kedokteran itu baru untuk menjadi dokter umum. Kuliahnya lama. Jadi dokter pun akan lama balik modal. Sedangkan untuk menjadi dokter spesialis tentu lebih cepat. Mungkin dua tahun gelar dokter spesialis sudah ditangan. Jadi yg berat bin mahal itu adalah kesempatan. Tempat terbatas. Butuh persetujuan dan rekomendasi segala macam. Namun setelah jadi semua akan terbuka lebar. Rumah sakit, klinik dan buka praktek, untuk spesialis adalah lahan subur. Memang waktu sang dokter akan tersita. Tapi uang 150 juta akan terbayar. Tanpa pake lama.

*) Dari komentar pembaca http://disway.id 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait