Juara Kopi

Juara Kopi

Suasana acara Java Coffee Culture di Jalan Tunjungan, Surabaya, 27 November 2022.-Julian Romadhon-Harian Disway---

laka sipo

keberanian yang luar biasa. kenapa kita mesti takut, jika resikonya bukan kita yang nanggung ? kita yang utang, kita yang dapet fee, yang melunasi anak cucu. ya kalau ak maju terus lah bosss...

Jokosp Sp

Saya pernah ngajak Abah DI off road trans borneo biar lebih nyata melihatnya. Kondisi aktual jalan di seluruh Kalimantan seperti apa. Tapi saya tahu kok kalau Abah sebenarnya lebih daripada tahu. Cuma males saja nulisnya. Minyak Bumi yang sudah menipis, Gas yang menipis dan mungkin belum diekploitasi, Batu - Bara yang penambangannya sangat meraja lela, dan Semen sumua ada dan menghasilkan buat pembangunan Ibu Pertiwi. Namun kembalinya ke Borneo buat jalan saja masih ketinggalan dengan Jawa yang sudah full jalan tol. Kita belum silau dengan hanya dibangun tol Balikpapan - Samarinda. Lihatlah Balikpapan - Bontang - Berau masih meliuk - liuk dan sempit, juga banyak rusak. Balikpapan - Batu Kajang - Tabalong - Banjarbaru - Sungai Danau - Batu Licin juga masih sama, sempit dan berkelok - kelok. Jalan sebagai penunjang perekonomian juga sangat penting, jangan jadi masalah berikutnya karena tidak mendukung kebutuhan transportasinya. 

adi Nugraha

Kalbar sebagai penghasil bauksit utk bahan baku aluminium terbesar di Indonesia. Sungguh syedih sekali mengingat handle-handle aluminium untuk interior (kitchen set dan furniture lainnya) semua diimpor dari China. Dulu sewaktu awal-awal covid, kegiatan Industri di sana sepertinya sempat terhenti, sehingga harga-harga handle aluminium dan besi naiknya gila-gilaan (barang langka), begitu pula dengan harga plywood full meranti yg 12mm bbcc yg 2 tahun silam di kisaran 260rb/lembar utk ecer, sekarang ecer di harga 360rb an. oh iya, karena ada yg bahas sail karimata di komen bawah, seingat sy mr president itu terbang dengan helikopter dari pontianak ke sukadana, doi belum tau nyobaiin jalan provinsi yg masih offroad, yg sebagian jalannya merupakan jalan perusahaan kayu.

Zakaria Chen fu

Sambas -pontianak sekitar 4 jam Sambas-kuching sekitar 4 jam Warga sambas lebih memilih wisata keluar negeri

Juve Zhang

Pak Jokowi adalah"Investor" jangka panjang yg tersukses ,jalan tol di P Jawa dibangun sehingga Jateng berkembang , banyak Investor asing buka pabrik kelas dunia semua yg masuk Jateng, UMR masih rendah, SDM membludak, Itulah "kerja" Investor Jenius. Bagaimana dengan Investor goto yg sedang "meriang" panas dingin "diguyur" hujan. Bloomberg mencatat nilai kapitalisasi pasar goto sejak Juni sudah "menguap" USD 22 milyar atau setara 330 Triliun. Jadi pelabuhan kijing yg "hanya" 3 Trilyun masih masuk investasi yg kecil tapi prospektif ,sangat cerah. Kedepannya ada sawit dan bauksit. Kalau yg menguap 330 T ,. Apakah masih cerah kedepannya? .hanya waktu yg bisa membuktikan nya. Yg sudah punya "potensi" menguap adalah Investor "pahlawan" bursa. Minimal anda membantu menghidupi banyak pihak. 

Ojol Gacor

Ente ini berulang2 ngebahas bandara Kertajati trus nyalahin Jokowi. Gak pernah cek apa, kapan bandara Kertajati itu diinisiasi, direncanakan dan akhirnya dibangun? Ane sebagai yg bukan pendukung pak Jokowi jadi ikut malu sama komen2 ente ini.

Otong Sutisna

Mungkin sekarang bandara Kertajati belum berfungsi dengan baik, tapi epek buat kami sudah terasa, Alhamdulillah harga tanah naik terus, pabrik banyak di bangun, anak anak keluaran SMK jadi mudah dapat kerja. Namanya investasi ga akan terasa dalam 1,2 tahun tapi mungkin buat anak cucu kita.... aamiin #edisi optimis 

WIRA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait