Alhamdulillah, Rumah Mak Isah di Tuguraja yang Terdampak Guncangan Gempa Garut Dibangun Sampai Tuntas

Alhamdulillah, Rumah Mak Isah di Tuguraja yang Terdampak Guncangan Gempa Garut Dibangun Sampai Tuntas

Kepala Cabang bjb Tasikmalaya, Anet Yulisthian bersama perwakilan Pemkot Tasikmalaya menyerahkan bantuan perbaikan rumah kepada Mak Isah, Senin 5 Desember 2022.-Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya menggandeng Bank Jabar Banten (bjb) cabang Tasikmalaya membantu pembangunan rumah Mak Isah yang terdampak guncangan gempa Garut.

Rumah Mak Isah (78) ini berada di Kampung Gunung Karikil, Kelurahan Tuguraja, Kecamatan Cihideung yang atapnya ambruk saat gempa Garut, Sabtu 3 Desember 2022 lalu.

"Mulanya kemarin baca berita di media online dan tak lama kemudian berkoordinasi dengan Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Pak Cheka Virgowansyah untuk segera membantu," ujar Kepala Cabang bjb Tasikmalaya, Anet Yulisthian di rumah korban gempa, Senin 5 Desember 2022.

"bjb memberikan bantuan bahan bangunan untuk memperbaiki atap rumahnya yang rubuh, semen, kayu, genting dan kebutuhan pembangunan lainnya," sambungnya.

BACA JUGA:Sekda Ivan: Semua OPD Akan Turun Tangan Mengatasi Masalah Sampah

BACA JUGA:Hasil Seleksi Administrasi Calon Pendamping Kelurahan di Pemkot Tasik, Akan Dibuka 5 Desember 2022

Anet menerangkan, bersama Pemkot Tasikmalaya rumah korban terdampak guncangan gempa Garut itu akan dibangun sampai tuntas agar bisa ditinggali lagi. 

Apalagi selama ini, beber Anet, korban yang sudah lansia terpaksa mengungsi di rumah ketua RT setempat untuk sementara waktu. 

Pihaknya juga berterimakasih kepada warga setempat yang bahu membahu memperbaiki rumah korban yang lokasinya berada di kawasan padat pemukiman. 

"Sesuai RAB (rencana anggaran biaya) yang diusulkan, kita berikan Rp14 juta rupiah berbentuk bahan bangunan. Insya Allah sampai dengan selesai," bebernya. 

BACA JUGA:104 Kali Gempa Susulan Guncang Cianjur Pada 21 November 2022, Berikut Rinciannya

BACA JUGA:Cara Download Sigma Battle Royale Versi 1.0.2 Apk Original, Koleksi Peralatan dan Senjata Lebih Banyak

Sementara itu, Pemkot Tasikmalaya yang diwakili Kepala Bagian Pemerintahan Wawan Gunawan, mengaku bahagia mendapatkan langsung bantuan perbaikan rumah korban gempa dari bjb. 

Pihaknya berharap, bantuan tanggap darurat yang langsung diterima oleh warga ini akan terus dilakukan secara berkala. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: