Fraksi PAN Dorong Perda Selesai Sesuai Target, Diperlukan Perda Percepatan Pembangunan Tasik Selatan

Fraksi PAN Dorong Perda Selesai Sesuai Target, Diperlukan Perda Percepatan Pembangunan Tasik Selatan

Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Dzulfikri saat dalam kegiatan DPRD Kabupaten Tasikmalaya. Foto: ujang nandar / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Fraksi PAN DPRD Kabupaten Tasikmalaya terus mendorong perda selesai dan tingkatkan fungsi pengawasan anggota dewan. 

Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Dzulfikri menjelaskan pihaknya mendorong perda selesai sesuai target. Artinya ranperda yang diprogramkan tahun 2021 itu selesai pada tahun 2022. 

"Jangan sampai perda yang ditargetkan selesai tahun 2022 ini tidak selesai. Itu terus kami (Fraksi PAN DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Red) dorong," kata Asep Dzulfikri kepada radartasik.com, Senin, 5 Desember 2022.

Fraksi PAN DPRD Kabupaten Tasikmalaya juga melakukan dorongan agar anggaran sesuai yang dibutuhkan. 


Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Dzulfikri (paling kiri) saat dalam sebuah kegiatan DPRD Kabupaten Tasikmalaya. Foto: ujang nandar / radartasik.com--

"Jangan sampai program di Bapemperda 6 perda hanya setengahnya anggaran untuk pembuatannya," kata Asep Dzulfikri.

Selama tahun 2022 ini, Fraksi PAN DPRD Kabupaten Tasikmalaya juga mengoptimalkan tugas, pokok dan fungsi atau tupoksi pengawasan semua anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari PAN. 

"Tentunya itu terus kita maksimalkan fungsinya agar semua program pemerintah berjalan sesuai, bahkan bisa dirasakan oleh masyarkat Kabupaten Tasikmalaya. Termasuk anggaran pemerintah sesuai dengan proporsinya," kata Asep Dzulfikri.

Saat ini, kata Asep Dzulfikri, Fraksi PAN DPRD Kabupaten Tasikmalaya juga mendorong adanya Perda untuk Percepatan Pembangunan Tasik Selatan atau Tasela

Perda untuk Percepatan Pembangunan Tasik Selatan, kata Asep Dzulfikri, sesuai dengan apa yang diinginkan oleh masyarakat Tasik Selatan saat ini. 

"Tentu dengan adanya itu pembangunan Tasik Selatan akan lebih cepat, apalagi saat ini untuk menghadapi DOB (daerah otonomi baru, Red)," jelas Asep Dzulfikri.

Asep Dzulfikri juga mengatakan, Fraksi PAN DPRD Kabupaten Tasikmalaya telah mendukung Perda tentang Perlindungan Nelayan. Itu dibuat agar nelayan di Kabupaten Tasikmalaya bisa lebih maju tentunya terlindungi. 

"Itu telah disahkan dan itu semua demi kepentingan masyarakat, khususnya nelayan," ujar tokoh muda ini. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: