Lionel Messi Pecahkan Rekor Gol Diego Maradona di Piala Dunia

Lionel Messi Pecahkan Rekor Gol Diego Maradona di Piala Dunia

Lionel Messi-Tangkapan Layar Twitter Argentina-

RADARTASIK.COM - Lionel Messi pecahkan rekor 8 gol milik Diego Maradona di Piala Dunia, kapten Argentina tersebut sekarang mencatat 9 gol saat mengalahkan Australia 2-1. 

Kemenangan 2-1 yang diraih dengan susah payah atas Australia membawa Argentina ke perempat final melawan Belanda, dengan Lionel Messi mencetak kesembilan di Piala Dunia dalam karirnya saat membuat tim Lionel Scaloni unggul 1-0 di babak pertama.

Sebelumnya, Lionel Messi juga sudah pecah rekor 21 penampilan Diego Maradona di Piala Dunia, pemain PSG itu mencatat  23 penampilan Piala Dunia bersama Argentina.

Lionel Messi hanya membutuhkan satu gol lai untuk menyamai rekor 10 gol Piala Dunia milik Gabriel Batistuta bersama Argentina, dia mungkin akan melakukannya saat menghadapi Belanda di babak 8 besar.

BACA JUGA:Lionel Scaloni Siap Hadapi Ujan dari Louis van Gaal di Babak 8 Besar

Rekor Lionel Messi dan Maradona sekarang sama persis dalam hal peluang yang diciptakan dan peluang dalam permainan terbuka yang diciptakan di Piala Dunia.

Mereka sama-sama menciptakan 67 peluang, 48 di antaranya terjadi dalam permainan terbuka, menurut data Opta.

Lionel Messi menciptakan empat peluang secara keseluruhan melawan Australia, termasuk peluang emas untuk Lautaro Martinez yang sia-sia di akhir pertandingan.

Diego Maradona masih mengalahkan Lionel Messi adalah dalam jumalh assist. Delapan assist Diego Maradona dari 1982 hingga 1994 mengalahkan enam assist Lionel Messi hingga saat ini, sejak debutnya di Piala Dunia pada putaran final 2006.

BACA JUGA:Diprovokasi Aziz Behich, Lionel Messi Menunjukkan Dirinya Lebih Besar dari Australia

Diego Maradona adalah aktor utama di balik kemenangan Aregntina di Piala Dunia 1986 Meksiko, ia meninggal pada November 2020 pada usia 60 tahun.

Sedangkan pertandingan melawan Australia adalah yang ke-1.000 dalam karir Messi untuk klub dan negara.

Sementara itu, Lionel Scaloni mengakui siap hadapi ujan dari pelatih Belanda, Louis van Gaal di babak 8 besar nanti.

Scaloni mengatakan para pemainnya dilahirkan untuk menghadapi pertandingan dengan tekanan tinggi di Piala Dunia setelah Lionel Messi membawa Argentina menang 2-1 atas Australia di babak 16 besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: livescore