Pemkot Tasikmalaya Terus Wujudkan Konsep Kota Cerdas

Pemkot Tasikmalaya Terus Wujudkan Konsep Kota Cerdas

Pj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah bersama jajaran Diskominfo di sela menghadiri Seminar dan Pameran Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City) Tahun 2022 di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Kamis 01 Desember 2022.-Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Komitmen Pemkot Tasikmalaya untuk mewujudkan konsep kota cerdas, semakin menunjukkan progres yang serius. Salah satunya ditandai dengan diundangnya Kota Tasikmalaya dalam even nasional di Jakarta. 

Pj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah, bersama jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tasikmalaya mengikuti Seminar dan Pameran Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City) Tahun 2022, di  Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Kamis 01 Desember 2022 kemarin.

Kegiatan ini adalah sebagai tindak lanjut pelaksanaan Gerakan Menuju Konsep Kota Cerdas dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia.

"Kita menjadi salah satu daerah yang terpilih untuk hadir dan andil di even ini. Alhamdulillah, komitmen Pemkot mewujudkan Smart City di daerah terus ditempuh melalui berbagai upaya dalam memenuhinya," ujar Kepala Diskominfo Kota Tasikmalaya, Asep Maman.

BACA JUGA:Waduh, Kasus DBD di Kota Banjar 2022 Naik Hampir 3 Kali Lipat 

Kegiatan Seminar dan Pameran Gerakan Menuju Kota Cerdas mengusung tema Recover Together, Recover Stronger itu, mendukung pertumbuhan ekonomi berbasis digital yang kolaboratif, inklusif, dan berkelanjutan. 

Diharapkan melalui pendekatan digital yang tengah tren di dunia saat ini, bisa andil berperan dalam membangkitkan situasi usai pandemi. 

"Ragam hal yang kita dapatkan dengan hadir di seminar serta pameran ini. Menjadi bahan dan masukan untuk diadaptasi atau diimplementasikan di Kota Tasikmalaya ke depan secara bertahap," terangnya. 

Dalam pertemuan ini, Kemenkominfo telah memberikan pendampingan penyusunan masterplan atau konsep kota cerdas kepada 50 kota kabupaten dan evaluasi implementasi program Smart City terhadap 141 kota/kabupaten yang telah terpilih pada 2017-2021.

BACA JUGA:Alhamdulillah, UMK Ciamis 2023 Naik 6,52 Persen, Begini Rincian Lengkapnya

"Salah satunya Kota Tasik, yang sejak awal tahun ini kita melaksanakan bimbingannya secara bertahap bersama perwakilan dari seluruh OPD," tambahnya. 

Pj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah berharap upaya daerah dalam mewujudkan konsep kota cerdas bisa terus ditempuh. 

Progres yang sudah dicapai saat ini, bisa menjadi motivasi agar kontinyuitas mewujudkan Smart City bisa semakin baik lagi. 

"Ya ini memotivasi kami untuk bisa terus secara bertahap memenuhi indikator dan kriteria perwujudan Smart City. Semoga dengan pedekatan digital yang kita lakukan bisa memberikan efektivitas dan kemafaatan secara komprehensif terhadap masyarakat," harapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: