Pembangunan di Kawasan Perbatasan Kota & Kabupaten Tasik Harus Diperhatikan

Pembangunan di Kawasan Perbatasan Kota & Kabupaten Tasik Harus Diperhatikan

TASIK - Kota Tasikmalaya memiliki 10 kecamatan dan 69 kelurahan. Beberapa kecamatan berbatasan langsung dengan Kabupaten Tasikmalaya dan Ciamis. 

Daerah-daerah di perbatasan ini menjadi pekerjaan rumah pemerintah daerah untuk membuatnya lebih maju dan berkembang. 

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H Arip Rachman mengaku prihatin melihat kondisi daerah-daerah di Kota Tasikmalaya yang berada di perbatasan. Khususnya yang berbatasan dengan Kabupaten Tasikmalaya. 
Pasalnya, hingga kini, belum terlihat pemerataan pembangunan atau kemajuan daerah, sehingga kondisinya masih seperti perkampungan.

"Kondisi ini akibat belum meratanya pembangunan di Kota Tasikmalaya, sehingga daerah perbatasan seperti Tamansari dan Bungursari kondisinya masih belum begitu terlihat kemajuan, artinya pemerintah harus segera mengambil langkah strategi untuk pemerataan pembangunan,” ujarnya. 

Kata dia, pemerintah daerah harus membuat kebijakan yang nyata dalam pemerataan pembangunan. 

Melalui kebijakan atau aturan tersebut bisa mengarahkan investor yang ingin berinvestasi ke kawasan yang sudah ditentukan, hingga pemerataan pembangunan bisa lebih merata. 

“Dengan meratanya pembangunan jelas akan dirasakan dampaknya oleh masyarakat dari, terutama dalam peningkatan perekonomian,” ujarnya. 

(yanggi f irlana)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: