Pelatih Polandia Bela Lewandowski yang Tumpul Melawan Argentina: Messi Tidak Mencetak Gol, Bukan?

Pelatih Polandia Bela Lewandowski yang Tumpul Melawan Argentina: Messi Tidak Mencetak Gol, Bukan?

Robert Lewandowski -Tangkapan Layar Twitter FIFA World Cup-

RADARTASIK.COM - Pelatih Polandia, Czeslaw Michniewicz bela Lewandowski yang tumpul dan tidak melakukan satupun tembakan ke gawang Argentina, membandingkannya dengan Messi yang tidak mencetak gol.

Czeslaw Michniewicz memuji penampilan Robert Lewandowski setelah Polandia melaju ke babak 16 besar Piala Dunia meski kalah dari Argentina.

Gol dari Alexis Mac Allister dan Julian Alvarez memastikan Argentina bangkit dari kegagalan penalti Lionel Messi di babak pertama, membuat Polandia senam jantung karena Meksiko unggul melawan Arab Saudi.

Polandia akhirnya lolos ke babak 16 besar dan akan melawan Perancis, Minggu 4 Desember pukul 02.00 WIB setelah diselamatkan gol hiburan akhir Arab Saudi dalam kekalahan 2-1 melawan El Tri yang tersingkir karena selisih gol.

BACA JUGA:Hasil Paripurna, Ranperda Dana Cadangan Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024 Dimasukkan ke Propemperda 2023

Meskipun Polandia maju dari babak penyisihan grup untuk pertama kalinya sejak 1986, Lewandowski dikritik setelah gagal mencatatkan satu tembakan pun dalam pertandingan tersebut, tetapi Michniewicz yakin dia lumpuh karena kurangnya servis.

"Dia sangat terlibat dan berkomitmen, saya tidak menyerang siapa pun dari tim kami, tetapi kami tidak membantunya," kata Michniewicz dikutip dari Livescore.

“Jika tim kami memiliki persentase penguasaan bola yang lebih tinggi, jika Messi bermain dengan kami dan Robert bersama mereka, saya yakin Robert mencetak lima gol,” akunya.

“Robert membutuhkan kondisi, dia perlu dibantu, dan dia bermain di lini tengah kami. Ada begitu banyak pemain yang melindungi dia,” ucapnya.

BACA JUGA:Roberto Martinez Kecam Media Belgia Karena Laporkan Berita Keretakan di Ruang Ganti

"Dia pemain hebat dan ada beberapa lawan satu. Messi tidak mencetak gol, bukan? Itu saja,” jelasnya.

"Saya pikir kami mengharapkan Robert untuk mencetak gol. Dia ingin tetapi kami tidak memiliki kesempatan untuk itu," tuturnya.

Sebelum Salem Al Dawsari mecetak gol untuk Arab Saudi, Polandia memiliki keunggulan disiplin tipis atas Meksiko,mereka punya lima kartu kuning dan Meksiko mengoleksi tujuh kartu.

Michniewicz ditanya apakah dia mengatakan kepada timnya untuk berkonsentrasi menghindari tersingkir karena koleksi kartu tmnya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: livescore