Lagu Muak Bikin Aruma Kian Populer, Ini Cerita Dibalik Lirik Galaunya

Lagu Muak Bikin Aruma Kian Populer, Ini Cerita Dibalik Lirik Galaunya

Penyanyi solo pendatang baru Aruma kian populer namanya diblantika musik nasional sejak meliris singel lagu Muak--

JAKARTA,RADARTASIK.COM - Penyanyi solo pendatang baru Aruma kian populer namanya diblantika musik nasional sejak meliris singel lagu Muak.

 

Lagu tersebut pertama kali dibisa didengarkan oleh publik pada 30 September 2022 lalu melalui kanal Youtube Aruma dalam format video music lirik Muak.

Namun di luar dugaan lagu sebut ternyata banyak disukai oleh para penikmat musik “galau” Indonesia. Bahkan lagu Muak sempat masuk dalam tangga lagu “Viral 50” di salah satu platform musik.

Melihat apresiasi yang luar biasa atas lagu yang dibawakannya tersebut, Aruma pun mengaku kaget dan tidak menyangka.

BACA JUGA: UMK Kota Bekasi 2023 Tembus Rp 5 Juta, Apindo Kukuh Tunggu Putusan MK soal Permenaker No 18 Tahun 2022

"Kaget senang, terharu dan campur aduk banget. Enggak nyangka akan berada di antara karya terbaik lainnya," kata Aruma di Jakarta, Rabu 30 November 2022.

Tak lupa pula mahasiswi jurusan Desain Produk Institut Teknologi Bandung (ITB) itu mengucap terima kasih kepada para pendengar yang telah menerima lagu yang dinyanyikannya tersebut.

Aruma menduga lagu Muak mudah diterima para pendengar khususnya di media sosial lantaran bertema galau.

"Banyak pendengar galau di Indonesia untuk mendengarkan lagu Muak ini, dan untungnya hari demi hari makin banyak yang mendengarkan," ungkapnya.

BACA JUGA: Semakin Jadi Andalan Masyarakat, Volume Transaksi BRImo Tembus Rp 2.000 Triliun Meningkat 2 Kali Lipat

Aruma pun mengungkapkan di tempatnya kuliah di ITB, ada beberapa dosen secara terbuka memberikan komentar lucu di Youtube yang terdapat lagu Muak.

"Beberapa dosen di kampusku mengetahui kalau aku baru saja merilis lagu Muak, responsnya lucu banget, sampai ada dosen yang komentar di YouTube," ujar Aruma tanpa menyebut komentar isi komentar sang dosen.

Cerita Dibalik Lirik Galaunya

Bagi Aruma lagu Muak merupakan single pertama dirinya sejak bergabung dengan Sony Music Entertainment Indonesia. Aruma mengatakan bahwa lirik lagu Muak diciptakan oleh M. Aditia Sahid dan Okto Ahadi.

Muak bercerita tentang curhatan seseorang yang sudah lelah dan kecewa dengan pasangannya karena terus-menerus diberi janji manis yang tidak kunjung terealisasi.

BACA JUGA: Lowongan Kerja Terbaru RSU Banjar Patroman, untuk Posisi Perawat Mata Hingga Kepala CSSD

"Ini berdasarkan kisah cinta yang benar-benar terjadi. Awalnya saja yang penuh semangat dan menggebu-gebu, tetapi lama-kelamaan muak diberi harapan palsu terus. Akhirnya, karena sudah lelah, memutuskan untuk bilang kata cukup," beber Aruma.

Penyanyi bernama lengkap Nidewi Aruman itu menyatakan berterima kasih karena dibantu sejumlah pihak saat memproduksi lagu Muak.

Misalnya Aruma mengaku dibantu oleh Keke Kananta yang memberikan sejumlah lagu untuk dipilih sesuai karakter suara. Aruma pun memilih Muak sebagai lagu pembuka dari awal kerja keras bersama label Sony Music Indonesia.

Selain sebagai pencipta lagu, M. Aditia Sahid juga bertindak sebagai produser dan turut mengisi bagian gitar, piano, string, dan perkusi. Adapun proses mixed dan mastered dikerjakan oleh Ari Aru Renaldi.

BACA JUGA: Days Bakery Buka Lowongan Kerja Terbaru untuk Minimal Lulusan SMK dan Penempatan di Tasikmalaya

“Aku langsung jatuh cinta begitu dengar nada dan lirik Muak sehingga memutuskan bahwa inilah single perdana aku," beber mahasiswi ITB tersebut.

Aruma berharap lagu Muak bisa diterima dengan baik oleh pencinta musik Indonesia. Bahkan berharap lagunya tersebut bisa menjadi teman dan bagian dari kisah hidup pendengarnya.

"Saat kalian sudah lelah dengan situasi yang dialami, lagu ini hadir untuk menemani dan bersenandung bersama para pendengarnya," ucap Aruma.

Proses Pembuatan Video Klip

Video musik atau vido  musik lagu Muak  yang dirilis oleh Sony Music Entertainment Indonesia digarap oleh sutradara Gisela Febrina.

BACA JUGA: Janji Jawa Buka Lowongan Kerja Terbaru untuk Posisi Barista dan Store Leader Penempatan di Tasikmalaya

Aruma menyebut penggarapan video klip Muak berlangsung seru. Aruma merasa tertantang mendalami struktur cerita yang diberikan oleh sang sutradara.

Selain itu, dia dan kawan-kawan juga harus beradaptasi dengan dinginnya lokasi syuting video yakni di Lembang, Jawa Barat.

"Sebenarnya tidak begitu sulit karena aku merasa orang-orang di dalamnya bisa membawa suasana menyenangkan saat shooting, apalagi talent teman-teman kampus aku sendiri," bebernya.

Aruma berharap video klip Muak bisa menyuguhkan apa yang ingin disampaikannya lewat lagu tersebut. Sebab, dirinya tidak memungkiri pernah merasakan kisah seperti di dalam lagu Muak itu sendiri.

BACA JUGA: 1.023 Orang di Kota Tasikmalaya Menderita HIV AIDS, Penambahan Tahun 2022 Capai 121 Orang

"Sejujurnya, aku sempat merasakan muak di masa lalu, muak oleh banyak lelaki yang menurutku sulit untuk dipercaya lagi, karena itu aku cocok dengan isi yang ada di dalam lagu tersebut," tuturnya.

Saat ini single perdana Aruma berjudul Muak sudah bisa dinikmati suara dan video musik di berbagai platform musik digital dan chanel Youtube Aruma.

 

Lirik Lengkap lagu Muak:

 

Temanku bilang aku

 

Akan baik-baik saja

Nyatanya sulit aku

Sembuh dari yang lalu

BACA JUGA: Detik-Detik Lansia di Ciamis Selamat dari Kebakaran, Selamatkan Diri Bersama Istrinya  

Awal menggebu-gebu

Ujungnya semua rancu

Tahukah sakit yang tak terobati

Belum sempat sembuh

BACA JUGA: Polisi Selidiki Pipa Pembangkit Listrik Jebol di Bungbulang Garut Selatan, Kerugian Ditaksir Rp 2 Miliar

Tertikam lagi

 Muak..

 

Aku muak..

Katanya cinta sedalam Samudra

Bohong nyatanya kita berakhir juga

BACA JUGA: Bupati Pangandaran Pastikan Kafe Prostitusi Ditutup, Siapkan Peraturan Daerah

Muak..

Aku muaak

Lautan disebrangi

Alang-alang berduri dilewati

Kiasan penuh makna

Tentang cinta sudah tak mempan lagi

BACA JUGA: Mukenazena Buka Lowongan Kerja Terbaru sebagai Host Live Tiktok, Syarat Minimal Pendidikan SMA

Awal menggebu-gebu

Ujungnya semua rancu

Tahukah sakit yang tak terobati

Belum sempat sembuh tertikam lagi

BACA JUGA: Benarkah Cristiano Ronaldo Pindah ke Barcelona? Ini Penjelasan Laporta

Muak..

Aku muak..

Katanya cinta sedalam Samudra

Bohong nyatanya kita berakhir juga

 

Muakaku muak

Aku muak

Bila ujungnya berakhir juga

Aku muak 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com