Iran vs AS: Paman Sam Harus Menang atau Angkat Koper

Iran vs AS: Paman Sam Harus Menang atau Angkat Koper

Ilustrasi laga Iran vs AS-Tangkapan Layar Instagram -

RADARTASIK.COM - Tak pilihan bagi Amerika dalam laga Iran vs AS dini hari nanti pukul 02.00 WIB, Paman Sam harus menang atau angkat koper secepatnya.

Menghadapi Iran, hasil imbang atau kalah akan menyingkirkan Amerika yang hanya meraih 2 poin dan berada di urutan ketiga dibawah Iran dengan 3 poin.

Pemain AS telah dipuji sebagai generasi terbaik sepak bola Amerika. Tapi mereka finis ketiga di belakang Kanada dan Meksiko di kualifikasi Piala Dunia.

Sekarang skuad Paman Sam akan menghadapi partai hidup mati meenghadapi Iran di pertandingan terakhir penyisihan grup B yang harus dimenangkan.

BACA JUGA:Kisah Boulaye Dia: Dari Tukang Listrik Amatir Menjadi Pahlawan Senegal di Piala Dunia Qatar 2022

"Yang paling penting adalah kami mengendalikan hasil perjalanan kami di turnamen ini dengan pertandingan terakhir melawan Iran," kata gelandang Weston McKennie dikutip dari Marca. 

"Jadi hal berikutnya adalah keluar dan mendapatkan tiga poin melawan Iran," harapnya.

Hasil imbang atau kalah akan menyingkirkan Amerika, yang bermain imbang 1-1 dengan Wales dan 0-0 melawan Inggris. 

Inggris memimpin Grup B dengan empat poin, diikuti Iran dengan tiga poin, AS dengan dua poin, dan Wales dengan satu poin.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Resmi UMP Jabar 2023 Naik Signifikan, Ini Jadwal Pembayaran Upah Baru, Cek di Sini

"Kami harus memenangkan pertandingan," ucap gelandang Gio Reyna. 

"Kami tidak benar-benar memikirkan hal lain, hanya tiga poin dan kemudian kami lolos," tegasya.

Iran menjadi terkenal setalah mengalahkan AS 2-1 dalam pertandingan Piala Dunia 1998 di Prancis yang menyebabkan ribuan penggemar mengibarkan bendera untuk menyambut ketika kembali ke rumah. 

Menjelang pertandingan ulang Selasa, Federasi Sepak Bola AS membuat marah pemerintah Iran yang sengaja memposting bendera Iran di media sosial tanpa lambang Republik Islam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Marca