Hari Rabu, Beragam Kebutuhan dan Tim Opsar BPBD Kota Tasik Bantu Korban Gempa Cianjur

Hari Rabu, Beragam Kebutuhan dan Tim Opsar BPBD Kota Tasik Bantu Korban Gempa Cianjur

Staf BPBD dan Damkar Kota Tasikmalaya mendata bantuan yang bakal didistribusikan untuk korban gempa Cianjur, pada Rabu 30 November 2022 mendatang. -bpbd.kota tasikmalaya-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Beragam Kebutuhan dan Tim Opsar BPBD Kota Tasik bakal berangkat distribusikan bantuan untuk korban gempa Cianjur

Tim Operasi SAR (Opsar) dari Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tasikmalaya ini sebagian telah diberangkatkan ke Kabupaten Cianjur, membawa berbagai bantuan dari Pemkot Tasikmalaya, Dharma Wanita dan lain sebagainya.

Sedangkankan puncaknya pada hari Rabu 30 November  2022 mendatang, bantuan dalam jumlah yang cukup besar akan dikirimkan untuk korban gempa Cianjur. 

Pelepasan sebagian bantuan dan Tim Opsar ini telah dilangsungkan usai apel kesiapsiagaan yang dipimpin Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah, Senin 28 November 2022.

BACA JUGA:Cek, Kriteria Menerima 680 Ribu Rice Cooker Gratis 2023, Masyarakat Bisa Hemat Biaya Memasak

BACA JUGA:Yess!! Sudah Resmi UMP Jatim 2023 Naik 7,8 Persen, Cek UMK di Jatim Saat Ini

Dalam kesempatan tersebut, Cheka juga melepas keberangkatan tim BPBD dan Damkar Kota Tasikmalaya bersama petugas kesehatan. 

Sementara Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kota Tasikmalaya H Ucu Anwar menegaskan, mulai Apel Siaga Darurat Bencana Hydrometeorologi sampai pemberangkatan bantuan serta Tim ke Cianjur adalah non APDB alias hasil swadaya dan swadana dari masyarakat.

Untuk itu pihaknya juga mengajak masyarakat lainnya, untuk memberikan bantuan bagi korban gempa Cianjur.

“Kami akan berangkat dalam Opsar Bencana Gempa Bumi di Kabupaten Cianjur pada hari Rabu nanti (30 November 2022). Jadi warga bisa menitipkan bantuan melalui BPBD Kota Tasikmalaya,” ungkapnya kepada radartasik.com.

BACA JUGA:Daftar UMK Jawa Barat di Atas Rp 4 Juta, UMP Jabar 2023 Naik Signifikan, Good Bye UMK Rp 1,8 Juta

BACA JUGA:Yes! 680 Ribu Rice Cooker Dibagikan Gratis 2023, Catat Kriteria Masyarakat Penerima Bantuannya

Dalam pemberangkatan hari Rabu mendatang, BPBD Kota Tasikmalaya akan mendistribusikan bantuan termasuk perlengkapan Opsar.

Di antaranya, tenda pengungsi 1 unit, tenda family 2 unit, tenda dome 2 unit, Obat-obatan, sembako, pampers, selimut dan alat tidur lainnya, Tim Satgas Opsar dan Damkar sebanyak 14 personel, kendaraan roda 4 sebanyak 5 unit dan kendaraan roda 2 jenis trail.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: