Isi Surat Terbuka Carlos Queiroz yang Tuntut Klinsmann Mundur dari FIFA Atas Komentar Rasisnya Terhadap Iran

Isi Surat Terbuka Carlos Queiroz yang Tuntut Klinsmann Mundur dari FIFA Atas Komentar Rasisnya Terhadap Iran

Carlos Queiroz-Tangkapan Layar Instagram Carlos Queiroz-

RADARTASIK.COM - Pelatih Iran, Carlos Queiroz menuntut Jurgen Klinsmann mundur dari perannya di FIFA dalam surat terbuka atas komentar "keterlaluan" mantan pemain Jerman itu di BBC.

Klinsmann mengkritik cara Iran bermain saat memenangkan laga 2-0 dalam pertandingan Grup B Piala Dunia Qatar 2022 melawan Wales.

Kemenangan tersebut membantu Iran bangkit kembali dari kekalahan 6-2  dari Inggris dan menempatkan Wales angkat koper lebih cepat.

Dalam komentarnya di BBC, Klinsmann mengatakan salah satu faktor kemenangan Iran atas Wales adalah kemampuan mereka untuk "bekerja sebagai wasit" di bawah Queiroz.

BACA JUGA:Cream Bite Buka Lowongan Kerja Terbaru untuk Posisi Staff Production, Diutamakan Lulusan SMK Jurusan Tata Boga

Klinsmann juga mengkritik permainan keras Iran yang membuat mereka mendapatkan sepuluh pelanggaran dan dua kartu kuning.

Mantan pemain Jerman itu  mengatakan bahwa permainan keras bagian dari "budaya" Iran.

Ya, itu budaya mereka," kata Klinsmann dikutip dari Marca. 

"Itulah mengapa Carlos Queiroz sangat cocok dengan tim nasional Iran," ucapnya kepada Gabby Logan di BBC.

BACA JUGA:Warga Doakan Ridwan Kamil Jadi Presiden, Senam RK dan Jalan Sehat Diikuti Ribuan Emak-emak

"Queiroz berjuang di Amerika Selatan, dia gagal lolos dengan Kolombia dan kemudian dia gagal dengan Mesir untuk lolos dan kemudian dia kembali membimbing Iran, yang telah bekerja dengannya untuk waktu yang sangat lama. Jadi ini bukan kebetulan, ini dilakukan dengan sengaja,” sindirnya.

"Ini hanya bagian dari budaya mereka dan bagaimana mereka bermain, kemudian mereka bekerja sebagai wasit, Anda melihat bangku cadangan selalu melompat, bekerja sebagai wasit keempat dan hakim garis, terus-menerus di telinga mereka, terus-menerus di depan Anda,” ulasnya.

“Kieffer Moore mungkin akan memberi tahu Anda lebih banyak setelah pertandingan tentang insiden kecil yang tidak kami lihat," lanjut Klinsmann.

Tak butuh waktu lama bagi sang pelatih untuk membalas di media sosial dengan beberapa komentar pedas tentang Klinsmann .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber