Tuan Rumah Qatar Tersingkir dari Piala Dunia, Fans Mereka Akan Dukung Jerman, Brasil, Argentina atau Spanyol

Tuan Rumah Qatar Tersingkir dari Piala Dunia, Fans Mereka Akan Dukung Jerman, Brasil, Argentina atau Spanyol

Ilustrasi Piala Dunia Qatar 2022 -Tangkapan Layar Instagram FIFA-

Sementara itu, Louis van Gaal mengatakan Belanda harus bermain lebih baik jika ingin menjadi juara dunia setelah ditahan imbang Ekuador 1-1.

Luis Van Gaal mengaku beruntung menahan Ekuador yang tampil jauh lebih baik, Belanda hanya membutuhkan hasil imbang melawan Qatar di pertandingan terakhir untuk lolos ke babak 16 besar.

Sedangkan Ekuador akan meladeni senegal yang mengincar kemenangan untuk mengklaim tempat mereka di babak gugur. 

Louis Van Gaal yakin Belanda harus bermain lebih baik karena ujian yang lebih keras akan datang di babak selanjutnya.

"Jika ingin menjadi juara dunia, kami harus banyak berkembang, karena kualitas lawan yang belum kami hadapi jauh lebih tinggi," kata Louis Van Gaal dikutip dari Livescore.

Ditahan imbang EKuador, membuat Belanda gagal memenangkan pertandingan Piala Dunia setelah membuka skor untuk pertama kalinya sejak 1998 lawan eksiko.

Ekuador juga tampil lebih dominan dengan melepaskan 15 tembakan berbanding dua milik Belanda yang menjadi catatan terendah tim Eropa di Piala Dunia sejak tahun 1966.

Namun, Oranje sekarang tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan penyisihan grup Piala Dunia terakhir mereka dengan menang 11 kali dan imbang 4 kali yang membuat  Van Gaal merasa lega.

"Saya pikir kami tidak memainkan pertandingan yang bagus," ucap Louis Van Gaal dikutip dari Livescore. 

“Kami tidak bermain bagus dalam penguasaan bola, itu masalah kami di pertandingan pertama saat menang 2-0 atas Senegal,” lanjutnya.

“Semua bola kedua, semua duel adalah untuk Ekuador. Di sana Anda tidak bisa menang, saya percaya,” ulasnya.

"Kami sedang mengerjakan penguasaan bola, dan kami akan terus mengerjakannya. Apakah kami akan berhasil, saya tidak dapat menjamin itu. Tapi saya pikir kami memiliki beberapa opsi di lini tengah dan saya dapat mencobanya,” tutur Louis Van Gaal.

"Kami telah kehilangan keseimbangan di sini, tetapi kami dapat menemukannya. Hal yang cerdas hari ini adalah kami memainkan pertandingan dan memiliki satu poin melawan lawan yang jauh lebih baik, begitulah yang saya lihat," ungkapnya.

Setelah memimpin Belanda finis di posisi ketiga di Piala Dunia 2014, Van Gaal terhindar dari kekalahan dalam sembilan pertandingan Piala Dunia , tidak termasuk adu penalti.

Tidak ada pelatihyang mencatat tanpa kekalahan dalam 9 pertandingan sejarah turnamen Piala Dunia seperti Louis Van Gaal, rekornya sekarang sama dengan Vittorio Pozzo yang tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber