Ini Cara Fans Jepang Menginspirasi Kemenangan Melawan Jerman di Piala Dunia Qatar 2022

Ini Cara Fans Jepang Menginspirasi Kemenangan Melawan Jerman di Piala Dunia Qatar 2022

Stadion Internasional Khalifa menjadi hiruk-pikuk oleh teriakan fans Jepang setelah menang melawan Jerman -Tangkapan Layar Twitter FIFA World Cup-

RADARTASIK.COM - Cara Fans jepang menginspirasi kemenangan melawan Jerman di Piala Dunia Qatar 2022 sangat luar biasa, walaupun tertinggal mereka terus bernyanyi untuk para pemain Samurai Biru.

Intensitas nyanyian mereka semakin meningkat setiap kali para pemain Jepang berlari merebut bola dari area pertahanan mereka dan melakukan gebrakan ke kotak lawan.

Saat tertinggal oleh gol di babak pertama dari Ilkay Gundogan, sekelompok fans Jepang tanpa lelah mencoba membangkitkan semangat tim mereka dengan bernyanyi dan menabuh genderang.

Mereka bukan kelompok besar, tetapi tidak ada penggemar lainnya di Stadion Internasional Khalifa di Doha yang berkapasitas 45.000 orang yang lebih keras dari suara fans Jepang.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Kuliner Bakso Legend Khas Tasikmalaya, Rahasianya Ada Pada Saus Bawangnya

Terus mendapat dukungan, secara perlahan Jepang mulai menunjukkan lebih banyak energi dan variasi dalam serangan sebelum mengubah pertandingan menjadi semakin memukau ketika pemain pengganti Ritsu Dosan menyamakan kedudukan pada menit ke-75.

Melihat kepanikan tim Jerman setelah menyamakan kedudukan, pemain Jepang itu menekan dengan keras dan delapan menit kemudian Takuma Asano, pemain pengganti lainnya, mencetak gol dari sudut sempit.

Jerman yang bermain sangat nyaman setelah gol bintang Manchester City Gundogan dari titik penalti di menit ke-33, kini bermain mati-matian untuk membalikkan keadaan.

Tapi Jepang selamat dari tekanan kuat dari Jerman untuk mencatat kemenangan keenam mereka di Piala Dunia, memicu pemandangan luar biasa di lapangan.

BACA JUGA:Tak Sekadar Menyediakan Kuliner Khas Tasikmalaya, Pongpok Landak Juga Bisa Jadi Spot Foto yang Estetik

Di tengah perayaan yang meriah dari para pemain Jepang, fans Jepang terus bernyanyi dan menabuh genderang, memainkan peran mereka sendiri dalam kemenangan bersejarah bagi negara mereka.

"Banyak penggemar kami datang ke Doha dan mereka mendukung kami malam ini," kata pelatih Jepang Hajime Moriyasu pada konferensi pers pascapertandingan dikutip dari Khaleej Times.

Bagi Jerman, juara dunia empat kali, hasil ini adalah kekalahan menyakitkan lainnya dari tim Asia, empat tahun lalu mereka  tersingkir dari babak penyisihan grup di Piala Dunia 2018 oleh Korea Selatan.

Hebatnya, gol Jepang pada hari Rabu dicetak oleh pemain yang bermain sepak bola klub mereka di Jerman, dan Moriyasu mengakui Jerman telah memainkan peran besar dalam kemajuan sepak bola negaranya selama bertahun-tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: khaleej times