Tak Sekadar Menyediakan Kuliner Khas Tasikmalaya, Pongpok Landak Juga Bisa Jadi Spot Foto yang Estetik

Tak Sekadar Menyediakan Kuliner Khas Tasikmalaya, Pongpok Landak Juga Bisa Jadi Spot Foto yang Estetik

Goa Pongpok Landak rumah makan yang memiliki ornamen estetik.-Foto:istimewa-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM-Mau coba rasakan sensasi menikmati kuliner di dalam goa, rumah makan terkenal di Tasikmalaya ini menyuguhkan sensasi yang tidak biasa. Namanya Pongpok Landak yang menyajikan kuliner di dalam goa. Meskipun kita menikmati Kuliner Dalam Goa, tapi sensasinya luar biasa. Menu kulinernya tetap enak, tidak kalah dengan rumah makan pada umumnya. Tak sekadar menyediakan Kuliner Khas Tasikmalaya saja, Pongpok Landak pun bisa jadi spot foto yang estetik.

Rumah Makan unik ini terletak di Kampung Sindangasih, Desa Cayur, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya 46193. Rumah Makan Pongpok Landak menawarkan konsep yang berbeda dengan restoran maupun kafe, sehingga pengunjung dapat merasakan suasana baru menyantap kuliner di dalam goa.  

Berada di dalam goa yang memiliki panjang sekitar 15 meter dan lebar 6 meter dengan kedalaman 3 – 4 meter, Pongpok Landak dapat menampung sebanyak 20 pengunjung.

Mengusung konsep alam, Pongpok Landak menyediakan sebanyak 6 meja dan 8 kursi yang terbuat dari kayu. Pengunjung dapat berduduk santai sambil menikmati pemandangan stalagmit goa.

BACA JUGA:Manis dan Legitnya Durian Si Bolang Medan, Dijamin Matang di Pohon

Tak perlu khawatir masalah penerangan, sebab di dalam goa sudah terpasang sebanyak 20 lampu penerangan.

Rumah Makan Pongpok Landak pun viral di media sosial dan menjadi daya tarik para pecinta kuliner khususnya warga Tasikmalaya.

Selain menikmati kuliner khas Sunda, goa yang berbentuk asli tersebut menampilkan ornamen goa yang terlihat estetik, sehingga cocok dijadikan sebagai spot foto yang esetik. Fasilitas WiFi pun tersedia di Pongpok Landak dan gratis bagi para pengunjung.

Adapun menu yang disediakan di Rumah Makan Pongpok Landak di antaranya ada ayam kampung goreng, ayam bakar, ikan goreng dan kuliner khas Sunda lainnya. Ada juga kopi yang mantap diminum di dalam goa.

BACA JUGA:Keren, UMP Jawa Barat Naik 2023 Termasuk UMK di Jabar Naik, Lihat Data Dalam 3 Tahun

Selain di goa, ada juga rumah makan outdoor yang persis berada di atasnya buka setiap hari selama 24 jam.

Pengunjung yang hadir tak perlu khawatir bikin kantong bolong, wisata kuliner Rumah Makan Pongpok Landak di Cikatomas semua harganya sangat terjangkau.

Akses menuju Pongpok Landak pun mudah terjangkau, dan persis berada di pinggir jalan pedesaan.

Sehingga dari tempat parkir, pengunjung akan langsung menuruni tangga hingga sampai ke dalam goa.

Sumber: