5 Rekomendasi Kuliner Bakso Legend Khas Tasikmalaya, Rahasianya Ada Pada Saus Bawangnya

5 Rekomendasi Kuliner Bakso Legend Khas Tasikmalaya, Rahasianya Ada Pada Saus Bawangnya

Ilustrasi bakso legend di Tasikmalaya yang punya ciri khas mmasing-masing.-Foto:istimewa-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Bagi para penyuka bakso, kurang pas kalau belum menikmati bakso legend yang ada di Tasikmalaya. Bakso ini sudah berdiri sejak lama, bahkan dikelola secara turun temurun dari kakek nene, orang tua, hingga saat ini anaknya. Ada 5 rekomendasi bakso legend khas Tasikmalaya. Rahasianya ada pada saus bawang yang beda dengan saus-saus pada umumnya.

Saus bawang bakso legend ini, dari harum dan rasanya berbeda. Harumnya seperti bawang putih makanya sering disebut saus bawang. Kemudian pedasnya juga khas, tanpa menggunakan sambal cabe sudah pedas. Apalagi bila dicampur dengan sambal cabe makin mantap pedasnya.

5 rekomendasi bakso legend di Tasikmalaya yaitu:

1. Bakso Laksana  

BACA JUGA:Tak Sekadar Menyediakan Kuliner Khas Tasikmalaya, Pongpok Landak Juga Bisa Jadi Spot Foto yang Estetik

Lokasinya ada di Jalan Pemuda dekat Taman Kota Tasikmalaya. Bakso ini sangat terkenal. Tamu-tamu yang datang ke Tasikmalaya pasti akan mampir untuk menikmati bakso di sini. Ciri khas bakso ini adalah mie nya yang bertekstur lembut, saus bawangnya, juga bakso yang kecil-kecil.

2. Bakso Simpati

Lokasinya ada di Jalan KH. Z. Mustofa samping toko kain, bakso ini sudah lama juga berdirinya. Sama dengan bakso Tasikmalaya lainnya, bakso ini juga punya ciri khas tersendiri.

3. Bakso Sumatera

BACA JUGA:Lowongan Kerja Terbaru CV Makmur Permata untuk Pendidikan Minimal SMA, Hari Jumat Deadline Lamaran

Lokasinya ada di Jalan KH. Z. Mustofa, bakso ini sudah lama juga berdirinya. Sama dengan bakso Tasikmalaya lainnya, bakso ini juga punya ciri khas tersendiri. Selain bakso ada pilihan toping seperti tahu, pangsit, dan babat.

4. Bakso Sari Rasa

Lokasinya ada di Jalan KH. Z. Mustofa, bakso ini sudah lama juga berdirinya. Sama dengan bakso Tasikmalaya lainnya, bakso ini juga punya ciri khas tersendiri. Selain bakso ada pilihan toping seperti tahu, pangsit, ceker ayam dan babat.

5 Bakso Sari Raos

Sumber: