Louis Van Gaal Dukung Fans Belanda untuk Boikot Piala Dunia Qatar 2022

Louis Van Gaal Dukung Fans Belanda untuk Boikot Piala Dunia Qatar 2022

Louis Van Gaal -Tangkapan Layar Instagram -

RADARTASIK.COM - Pelatih kepala Belanda Louis van Gaal telah mendukung fans Belanda untuk boikot Piala Dunia di Qatar 2022.

Setelah penantian selama 12 tahun, Piala Dunia pertama kalinya di Timur Tengah, akan dimulai nanti malam pukul 23.00 WIB ketika Qatar menghadapi Ekuador.

Ada kritikan terhadap tuan rumah seputar masalah hak asasi manusia, perlakuan terhadap pekerja migran dan ilegalitas homoseksualitas.

FIFA membalas kritikan tersebut dengan  menulis surat kepada semua negara yang berpartisipasi dan mendesak mereka untuk "fokus pada sepak bola".

BACA JUGA:Lionel Scaloni Akan Cadangkan Pemain Argentina yang Tidak Bugar di Piala Dunia Qatar 2022, Kecuali Lionel Mess

Namun, pelatih Belanda, Louis Van Gaal malah memberikan dukungannya kepada fans Belanda untuk lakukan boikot Piala Dunia Qatar 2022.

"Saya pikir mereka benar melakukan itu karena mereka percaya dan mereka harus melakukan itu, jadi tidak ada masalah dengan itu," katanya dikutip dari Livescore.

"Dan saya harap kami bermain sangat fantastis sehingga di akhir turnamen ketika kami bermain di final, mereka akan melihat di televisi betapa bagusnya kami,” akunya.

"Saya pikir Anda harus bermain di negara sepak bola, lebih banyak pengalaman dalam segala hal, tetapi juga untuk merangsang negara itu dengan cara lain, dengan cara yang benar,” jelasnya.

BACA JUGA:6 Pemain yang Harus Diwaspadai Tim Lawan di Piala Dunia Qatar 2022, Kylian Mbappe atau Lionel Messi?

“Ini juga negara kecil, keluarga saya atau teman-teman saya kesulitan menemukan tempat itu, jadi itu juga komentar,” sindirnya.

Walaupun dukung fan Belanda untuk boikot Piala Dunia Qatar 2022, Louis Van Gaal mengakui tuan rumah menyiapkan turnamen sangat luar biasa.

"Organisasi dan lapangan dan segalanya, fasilitas, ini sangat bagus," puji Luis Van Gaal.

Louis Van Gaal mengaku tidak memiliki pemain terbaik di skuat Belanda, namun ia yakin bisa sukses di Piala Dunia Qatar 2022 kali ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: livescore