Cheka Virgowansyah Harus Bisa Lanjutkan Progres Pencapaian Era Muhammad Yusuf, DPRD: Kami Welcome!

Cheka Virgowansyah Harus Bisa Lanjutkan Progres Pencapaian Era Muhammad Yusuf, DPRD: Kami Welcome!

Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum saat melantik Cheka Virgowansyah menjadi Pj Wali Kota Tasikmalaya di Gedung Sate Kota Bandung, Senin 14 November 2022. Foto: porkopim pemkot tasikmalaya --

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Harapan masyarakat Kota Tasikmalaya saat ini digantungkan kepada Penjabat atau Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah.  

Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H Aslim berharap Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah harus bisa lanjutkan progres pembangunan era Muhammad Yusuf. Termasuk soal pembangunan, kondusivitas dan sinergitas antar kalangan.

“Kami welcome," ujar H Aslim yang juga ketua DPC Partai Gerindra Kota Tasikmalaya ini, Selasa 15 November 2022.

"Kami berharap Pj Wali Kota ini bisa meneruskan apa yang sudah direalisasikan di daerah tentu dalam pembangunan, kondusivitas, sinergitas, dengan masyarakat, tokoh agama dan ulama, tentunya juga dengan DPRD. Selama mengacu terhadap kemajuan daerah saya rasa tidak akan ada persoalan,” sambung H Aslim.

BACA JUGA: Tadi Malam, Jembatan di Tasikmalaya Amblas Terbawa Longsor, 3 Orang Jadi Korban, 1 Orang Masih Hilang

Pj wali kota juga harus cepat beradaptasi. Terutama dengan kultur dan keunikan Kota Tasikmalaya yang memiliki banyak tokoh ulama dan pesantren.

“Adaptif dibutuhkan sekali, kalau bisa ditempuh insyaallah apa yang sudah baik akan berlangsung lebih baik,” tegas ketua DPC Partai Gerindra Kota Tasikmalaya ini.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum resmi melantik Cheka Virgowansyah sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya menggantikan Wali Kota, H Muhammad Yusuf di Gedung Sate, Bandung, Senin 14 November 2022 siang.

BACA JUGA: Daftar UMK di Priangan Timur Tahun 2022, Upah Minimum Naik 2023, Ini Penjelasan dari Pemerintah

Cheka mengakui, usai pelantikan ini dab mulai memimpin Pemkot Tasik hal yang pertama akan dilakukannya adalah berkomunikasi dengan berbagai unsur pemerintahan dan elemen masyarakat. 

Kemudian, dirinya akan menjalankan tugas sesuai dengan yang diperintahkan oleh KementerianDalam Negeri (Kemendagri).

"Saya ini seorang ASN, jadi saya melaksanakan tugas sebagaimana surat tugas yang telah diberikan seperti tadi sudah sampaikan Pak Wagub (Jabar). Salah satu tugas saya itu untuk memperlancar proses Pemilu dan Pilkada 2024, tapi proses itu kan masih masih panjang," ujar Cheka kepada wartawan usai dilantik.

Dia pun tentunya akan mengoptimalkan kinerja tiap organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di Kota Tasikmalaya untuk menjalankan roda pemerintahan. 

BACA JUGA: Segera, Upah Minimum Jawa Barat Naik 2023, Daftar UMK 2022 Kota dan Kabupaten di Jabar, Ayo Cek di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: