Usai Dilantik, Pj Wali Kota Tasikmalaya Bakal Memaksimalkan Kinerja Tiap OPD

Usai Dilantik, Pj Wali Kota Tasikmalaya Bakal Memaksimalkan Kinerja Tiap OPD

Cheka Virgowansyah usai dilantik Wagub Jabar menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya, Senin 14 November 2022.-Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum resmi melantik Cheka Virgowansyah sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya di Gedung Sate, Bandung, Senin 14 November 2022 siang.

Cheka mengakui, usai pelantikan ini dan mulai memimpin Pemkot Tasik hal yang pertama akan dilakukannya adalah berkomunikasi dengan berbagai unsur pemerintahan dan elemen masyarakat. 

Kemudian, dirinya akan menjalankan tugas sesuai dengan yang diperintahkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Saya ini seorang ASN, jadi saya melaksanakan tugas sebagaimana surat tugas yang telah diberikan seperti tadi sudah sampaikan Pak Wagub (Jabar). Salah satu tugas saya itu untuk memperlancar proses Pemilu dan Pilkada 2024, tapi proses itu kan masih panjang," ujar Cheka kepada wartawan usai dilantik.

BACA JUGA:Cheka Virgowansyah Resmi Dilantik Jadi Penjabat Wali Kota Tasikmalaya

BACA JUGA:Terapkan Strategi Komunikasi Role Modeling, BRI Jalankan Aksi Nyata Penerapan ESG

Dia pun tentunya akan memaksimalkan kinerja tiap OPD (organisasi perangkat daerah) di Kota Tasikmalaya untuk menjalankan roda pemerintahan. 

"Yang pertama karena saya adalah seorang penjabat, maka pasti saya akan mencoba untuk mendengar apa permasalahan yang muncul di masyarakat. Kemudian coba pelajari bersama teman-teman OPD," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, resmi melantik Cheka Virgowansyah sebagai Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Senin 14 November 2022 siang di Gedung Sate, Kota Bandung.

Cheka sebelumnya adalah Direktur Fasilitasi Kepegawaian dan Kelembagaan Perangkat Daerah Pada Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

BACA JUGA:Muhammad Yusuf Purna Tugas, dari Bale Kota Diarak Ratusan Massa Keliling Kota Tasik Menuju Rumah

BACA JUGA:Hore BLT Subsidi Gaji Rp600 Ribu Cair Tanpa BPJS Ketenagakerjaan, Cek NIK KTP, Begini Cara Ceknya

Pelantikan Cheka ini digelar di Aula Barat, Gedung Sate. Cheka ditunjuk menjadi Pj Wali Kota Tasik melalui SK Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian Nomor 100.2.1.3-6113 tahun 2002 tentang Pengangkatan Penjabat Wali Kota Tasikmalaya tertanggal 7 November 2022 lalu.

Cheka menggantikan Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf yang purnatugas hari ini, 14 November 2022. Wagub Uu pun menitipkan kepada Cheka supaya mampu melanjutkan pembangunan di Kota Tasikmalaya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: