34 Daftar Sampo yang Ditarik Unilever dari Pasaran, Cek di Sini

34 Daftar Sampo yang Ditarik Unilever dari Pasaran, Cek di Sini

Bahaya sampo yang mengandung benzen bisa sebabkan kanker.-Foto: unilever.ca-

JAKARTA, RADARTASIK.COMUnilever Amerika Serikat (AS) dan Kanada merilis 34 daftar sampo yang ditarik Unilever dari pasaran mereka per 18 Oktober 2022.

Daftar sampo yang ditarik Unilever dari pasaran mulai dari Dove, Nexxus, Suave,Tigi dan TRESamme di Amerika Serikat.

Sampo yang ditarik Unilever dari pasaran diduga terpapar benzena. Paparan benzena sendiri ditengarai bisa memicu risiko kanker.

Dilansir laman Unilever, sampo yang ditarik merupakan kode produksi spesifik dari dry shampoo, bukan sampo cair, yang diproduksi sebelum Oktober 2021.

BACA JUGA: Daftar 133 Obat yang Aman Diminum Menurut BPOM, Tidak Tercemar Etilen Glikol, Bisa Digunakan Kembali

Penarikan produk itu sebagai upaya kehati-hatian setelah penyelidikan internal mengidentifikasi adanya peningkatan kadar benzena.

Evaluasi dampak kesehatan yang dilakukan secara independen menyimpulkan bahwa kadar benzena yang terdeteksi tidak menimbulkan risiko kesehatan.

Unilever tidak menggunakan benzena sebagai bahan dan menerapkan standar keamanan yang tinggi secara global yang membatasi jumlah jejak benzena yang dapat terjadi karena keberadaan alaminya dalam bahan baku tertentu.

Unilever Indonesia bukan bagian dari penarikan dry shampoo ini. Kami senantiasa beroperasi dengan standar kualitas dan keamanan yang ketat, dan selalu mematuhi semua peraturan yang ditetapkan pemerintah Indonesia.

Unilever Indonesia terus bekerjasama secara aktif dengan otoritas terkait untuk memastikan produk-produk yang diedarkan di Indonesia aman untuk masyarakat.

Berikut 19 daftar sampo yang ditarik dari pasaran Amerika Serikat:

BACA JUGA: Daftar Obat Sirup Berbahaya untuk Anak, Hasil Pengujian BPOM, untuk Itu Ibu-Ibu Harus Tahu

1. Dove Dry Shampoo Volume and Fullness

2. Dove Dry Shampoo Fresh Coconut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: