Semi Pedestrian Jalan HZ Mustofa-Cihideung Salah Satu Inovasi Wali Kota Muhammad Yusuf: Ini Niat Baik Kita

Semi Pedestrian Jalan HZ Mustofa-Cihideung Salah Satu Inovasi Wali Kota Muhammad Yusuf: Ini Niat Baik Kita

Pedestrian Jalan HZ Mustofa yang dapat dinikmati saat berlibur akhir tahun di Kota Tasikmalaya.-Foto:dokradartasik.disway.id-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM— Pembangunan Semi Pedestrian Jalan HZ Mustofa-Cihideung salah satu inovasi Wali Kota Muhammad Yusuf. Konsep penataan trotoar ’Malioboro Tasikmalaya’ banyak mendapatkan apresiasi, bahkan akan diikuti beberapa daerah di Jawa Barat. 

Di hadapan ribuan ASN Kota Tasikmalaya yang mengikuti apel pagi terakhir di Bale Kota Tasikmalaya bersama Wali Kota Muhammad Yusuf, orang nomor satu di Pemkot Tasikmalaya itu mengajak ASN untuk terus melakukan inovasi-inovasi.

Muhammad Yusuf pun menyontohkan salah satu inovasi yang dia lakukan adalah menata kawasan trotoar Jalan HM Mustofa dan Jalan Cihideung Kota Tasikmalaya menjadi semi pedestrian. 

“Kemudian juga harus membangun inovasi-inovasi. Ketika saya mengubah trotoar HZ dan Cihideung menjadi semi pedestrian, itu adalah salah satu inovasi yang saya lakukan," ujar Wali Kota Muhammad Yusuf saat apel pagi di lapangan upacara Bale Kota Tasikmalaya, Rabu, 9 November 2022.

Menurut Muhammad Yusuf, berkat semi pedestrian, Kota Tasikmalaya banyak mendapat penghargaan. Namun, ada beberapa yang belum bisa terselesaikan.

"Seperti booth yang sudah direncanakan untuk menampung para pedagang belum tuntas koordinasi para birokrat dan tempat sampah. Hal-hal ini yang nanti harus dituntaskan oleh Pak Sekda maupun Pj yang akan datang. Semua ini niat baik kita," jelas Muhammad Yusuf yang akan lengser 14 November 2022 nanti.

Sebab, kata Muhammad Yusuf, semua program kegiatan yang ada di Pemkot Tasikmalaya ini semata-mata untuk pelayanan kepada masyarakat.

"Dengan selesainya pembangunan HZ dan Cihideung, minimal tingkat kebahagiaan masyarakat meningkat. Walaupun mungkin ada beberapa hal atau ada dinamika," ujar Wali Kota Tasikmalaya.

Sementara itu Kadis KUMKM Perindag Kota Tasikmalaya Apep Yosa Firmansyah menjelaskan soal booth-booth yang sempat terpasang di semi pedestrian Jalan HZ Mustofa dan kemudian ’menghilang’. 

"Kalau soal booth memang belum ada putusan jadi tak jadi karena masih pembahasan. Kalau kemarin dipasang itu hanya uji coba di titik-titik. Kemudian kami terima aspirasi masyarakat ada kurang apanya. Lalu kita simpan lagi," jelasnya kepada wartawan, Rabu, 9 November 2022.  

Wali Kota Muhammad Yusuf Ucapkan Terima Kasih kepada Ribuan ASN Kota Tasikmalaya

Di depan ribuan ASN Kota Tasikmalaya yang mengikuti apel pagi terakhir, Rabu, 9 November 2022, Wali Kota Muhammad Yusuf mengaku terasa berbeda dengan apel pagi sebelum-sebelumnya, karena apel pagi tersebut merupakan yang terakhir sebelum lengser 14 November 2022.

"Apel pagi kali ini terasa berbeda dari apel sebelumnya, karena ini merupakan apel pagi terakhir saya di hadapan bapak ibu sekalian sebagai Wali Kota Tasikmalaya," ujar Muhammad Yusuf.

"Rasa sedih, haru, bangga, bercampur serta banyak kesan yang saya rasakan selama ini. Atas nama pribadi saya ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada bapak ibu ASN di lingkungan Pemkot Tasik yang selama ini telah membantu saya dalam menyukseskan visi misi Kota Tasikmalaya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: