Sekda Ivan Dicksan Ajak Dewan Hakim STQH Menjaring Qori-Qoriah Potensial di Kota Tasikmalaya

Sekda Ivan Dicksan Ajak Dewan Hakim STQH Menjaring Qori-Qoriah Potensial di Kota Tasikmalaya

Sekda Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan saat memberi arahan kepada Dewan Hakim STQH VII, di Hotel City, Selasa 08 November 2022. Foto: rezza rizaldi / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMSekda Ivan Dicksan ajak dewan hakim STQH menjaring qori-qoriah potensial di Kota Tasikmalaya.

Demikian dikatakan Sekda Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan dalam ajang Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) yang dihelat akhir pekan ini.

Selama 3 hari, dari 10 November 2022 sampai 12 November 2022, para peserta qori-qoriah potensial di Kota Tasikmalaya dari setiap kecamatan akan berkumpul.

Mereka ditantang menampilkan kemampuan terbaiknya di bidang keagamaan di Masjid Rahmatullah, Perumahan Bumi Resik Panglayungan (BRP), Kecamatan Cipedes. 

Hal itu dikatakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Tasikmalaya, Riza Setiawan disela Pelantikan dan Orientasi Dewan Hakim STQH VII, di Hotel City, Selasa 08 November 2022.

"Agenda tahun ini pusat pelaksanaan seleksi di Kecamatan Cipedes. Selain menggodok calon duta atau kafilah dari daerah, ini sekaligus untuk syiar juga di setiap wilayah kecamatan," papar Riza Setiawan.

Terang Riza Setiawan, peserta bakal menampilkan kepiawaian masing-masing pada 5 mata lomba dan 1 eksibisi kontemporer. 

Diharapkan, dengan proses seleksi yang dihelat di setiap wilayah bisa memasyarakatkan STQH itu sendiri, termasuk MTQ dan lainnya. 

"Supaya masyarakat paham apa itu STQH, MTQ, agar lebih populis bahkan kalau bisa diminati masyarakat lebih luas lagi adanya ajang prestasi keagamaan sejalan julukan kita sebagai Kota Santri," harap Riza Setiawan.

Sekda Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan menitip pesan agar STQH menjaring qori-qoriah potensial di Kota Tasikmalaya yang bakal mewakili daerah di ajang tingkat provinsi nantinya. 

"Sebab, kita berupaya untuk menemukan qori-qoriah terbaik dari setiap kecamatan dibina dan nanti jadi utusan daerah ke level provinsi. Dewan Hakim mohon jeli, objektif dalam menemukan juara yang terbaik dan potensial yang bisa kita bina dan disiapkan untuk mengharumkan nama daerah," tuturnya. 

Ivan Dicksan mengakui di ajang STQH dan MTQ lalu, Kota Tasikmalaya mengalami keterpurukan prestasi. Pihaknya bertekad mengatrol kembali supaya masuk ke level 5 besar, baik regional bahkan nasional. 

"Kita ketahui event kemarin kita agak terpuruk. Nah itu, menjadi motivasi semua bagaimana menaikan kembali di level provinsi bahkan nasional," tukasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: