Perintah Tegas Kapolres: Tembak di Tempat Jika Aksi Berandalan Bermotor...

Perintah Tegas Kapolres: Tembak di Tempat Jika Aksi Berandalan Bermotor...

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan menginstruksikan tindakan tegas terukur jika berandalan motor berulah di Kota Tasikmalaya.-dok-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Tiga aksi brutal berandalan bermotor pada Minggu 6 November 2022 membuat geram Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan.

Tak heran, Kapolres Tasikmalaya Kota langsung mengeluarkan perintah tegas kepada para anggotanya.

Apa perintah tegas kapolres? Anggota Polres Tasikmalaya Kota agar mengambil tindakan tegas terukur jika berandalan bermotor berbuat onar di Kota Tasikmalaya.

”Kita akan tindak tegas. Kita lakukan razia. Kepada mereka (berandalan bermotor, red) yang melakukan tindak pidana dan akan kita lakukan tindakan tegas terukur,” paparnya, Senin 7 November 2022.

BACA JUGA: Polisi Bakal Tembak di Tempat Jika Berandalan Motor Berulah di Kota Tasikmalaya

Apakah polisi akan melakukan tembak di tempat? Kapolres menegaskan hal itu juga akan dilakukan jika berandalan bermotor mengancam warga dan personelnya.

”Jika perlu melakukan tembak di tempat ya akan kita lakukan tembak di tempat. Saya imbau dan ingatkan ya, agar jangan mencoba-coba berbuat keonaran di Kota Tasik,” terangnya.

”Tembak di tempat jika membahayakan mengancam jiwa dan keselamatan masyarakat. Pokoknya tidak memberikan ruang bagi perilaku berandalan bermotor,” sambungnya.

AKBP Aszhari Kurniawan menandaskan akan mengambil tindak tegas apalagi membahayakan keselamatan masyarakat dan anggota.

BACA JUGA: Berandalan Bermotor Serang Warga Jalan SL Tobing, Kaca Warung Bubur Betet Pecah

”Kita tingkatkan patroli polres dan polsek-polsek serta razia selektif prioritas setiap malam,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, akhir pekan kemarin dinodai ulah berandalan bermotor. Sebanyak 4 pemuda menjadi korban penganiayaan di Cipicung Kota Tasikmalaya.

Bahkan, para korban tersebut sempat terbaring kesakitan di rumah sakit akibat dianiaya berandalan bermotor pada Minggu 6 November 2022 dini hari.

Masih dini hari itu juga, entah karena masalah apa, gerombolan berandalan bermotor serang warga Jalan SL Tobing, tepatnya di belakang Warung Bubur Betet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: