Satgas TMMD ke-115 Kodim 0612/Tasikmalaya Peka Membangun Posyandu, Menyiapkan Generasi Sehat

Satgas TMMD ke-115 Kodim 0612/Tasikmalaya Peka Membangun Posyandu, Menyiapkan Generasi Sehat

Satgas TMMD ke-15 Kodim 0612/Tasikmalaya bersama warga membangun Posyandu di Cikadongdong, Rabu 02 November 2022. -pendim 0612/Tasikmalaya-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 jajaran Kodim 0612/Tsm peka membangun Posyandu, karena demi membantu masyarakat dalam menyiapkan generasi sehat dan kuat. 

Pembangunan pos pelayanan terpadu (Posyandu) di Desa Cikadongdong, Kecamatan Bojongasih Kabupaten Tasikmalaya ini sekaligus sebagai pupuk bagi generasi bangsa. Karena, pelayanan kesehatan dan pemeriksaan secara rutin, akan terawasi tumbuhkembangnya anak-anak. 

Sehingga pantas, posyadu di Desa Cikadongdong dibuat secara permanen lewat tenaga dan keringat anggota Satgas TMMD yang bergotong royong dengan masyarakat.

Terlebih bangunan posyandu yang dibuat permanen ini sangat dibutuhkan warga, dimana sebelumnya pelaksanaan pemeriksaan balita selalu menumpang di bangunan fasilitas umum serta fasilitas sosial lainnya.

BACA JUGA:Blusukan ke Rumah Lansia, Polisi di Puspahiang Bagikan Paket Makanan

Hadirnya bangunan posyandu ini sejatinya mendukung program kesehatan masyarakat, khususnya untuk mengontrol kesehatan dan tumbuh kembangnya anak di lingkungan Desa Cikadongdong.

Danstagas TMMD Ke-115 Kodim 0612/Tsm Letkol Inf Ary Sutrisno menyatakan, kontrol terhadap kesehatan anak melalui pelaksanaan posyandu itu sangat penting. 

Sebab kelak, anak-anak merupakan generasi penerus yang akan membawa kemajuan bangsa ini.

"Kegiatan TMMD ke-115 di Kabupaten Tasikmalaya ini khususnya pembangunan posyandu dilakukan untuk kebutuhan dan bisa digunakan untuk masyarakat setempat," ujar Dansatgas yang juga Dandim 0612/Tsm, Letkol Inf Ary Sutrisno.

BACA JUGA:Kini Jelas! Tidak Ada Penataan Jalan Hamara Efendi, Pengusaha dan PKL Lega

Dia berpesan kepada masyarakat agar bisa merawat dan menjaga bangunan posyandu ini untuk bisa digunakan dalam jangka panjang.

"Dan masyarakat Desa Cikadongdong selalu dijaga kesehatannya oleh Allah SWT," terangnya.

Sementara proses pembangunan posyadu ternyata mengundang antusias warga setempat. Dengan sukarela, masyarakat bergotong royong bersama-sama anggota Satgas TMMD. 

Tampak Serma Dede, bersama-sama masyarakat setempat saling bergantian mengakut material bahan bangunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: